Mengambil Filosofi Barongsai, Dalam Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Kabupaten Blitar Targetkan 10 Kursi

×

Mengambil Filosofi Barongsai, Dalam Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Kabupaten Blitar Targetkan 10 Kursi

Bagikan berita
Foto Mengambil Filosofi Barongsai, Dalam Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Kabupaten Blitar Targetkan 10 Kursi
Foto Mengambil Filosofi Barongsai, Dalam Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Kabupaten Blitar Targetkan 10 Kursi

KUPASONLINE.COM - Dua Barongsai mengawal Partai Gerindra Kabupaten Blitar pada pendaftaran 50 Bacalegnya di KPU Kabupaten Blitar, yang berada di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Sabtu (13/05/2024) siang.50 Bacaleg dan anggota DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar dengan senang dan riang, menebar senyum sapa memasuki halaman KPU Kabupaten Blitar.

Rombongan yang di Ketuai Ferdians Reza Alvisa, didampingi para Bacaleg dari Gerindra langsung terima dan di sambut oleh anggota Komisioner KPU.Dalam sesi wawancara di depan awak media, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa mengatakan, bahwa kedatangan ke KPU Kabupaten Blitar ini, untuk melakukan pendaftaran sebagai syarat dalam rangka ikut serta dalam mengikuti pemilu 2024.

"Untuk jumlah Bacaleg, insyaallah DPC Gerindra Kabupaten Blitar sudah 100 persen terpenuhi, yakni 50 orang Bacaleg, yang kita daftarkan di KPU hari ini," ucap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar yang akrab disapa Alvis ini.Untuk di ketahui, lanjut Alvis, tanggal 13 Mei 2023, Partai Gerindra telah memenuhi persyaratan untuk ikut pemilu 2024 dengan melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU Kabupaten Blitar.

"Kami berharap semuanya akan lancar dan kedepannya Gerindra akan dapat memenuhi target perolehan kursi, baik itu DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPD-RI," jelas Alvis.Lebih lanjut Alvis mengatakan, kenapa Gerindra DPC Kabupaten Blitar dalam pendaftaran ini di kawal oleh Barongsai ?

Menurutnya, Barongsai mempunyai filosofi tersendiri."Yakni, menjadi simbol kekuatan, kebijaksanaan dan keunggulan. Sehingga filosofi itu yang diambil oleh DPC Gerindra Kabupaten Blitar, menyongsong pemilu 2024 mendatang," papar Alvis.

Selain itu Alvis juga menambahkan, jika dalam pendaftaran Bacaleg ini sesuai dengan arahan untuk kuota keterwakilan perempuan sudah terpenuhi sebanyak 30 persen.Ada sekitar 15 orang Bacaleg perempuan, yang juga turut hadir dalam pendaftaran ini.

"Saya mohon doa restu dari warga masyarakat Blitar agar target dalam perolehan suara sesuai dengan yang diharapkan.Dan dengan, target 10 kursi nanti bisa tercapai dan diharapkan di pilkada kabupaten Blitar yang akan datang bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi," pungkas Alvis.

Dan untuk informasi pendaftaran para Bacaleg Partai Gerindra ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, tepat pada pukul 13.00 WIB. Sesuai dengan daerah masing-masing. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini