Diisi Berbagai Sekmen Masyarakat, Bacaleg Demokrat Kab Blitar Yakin Raih 14 Persen Kursi Parlemen

×

Diisi Berbagai Sekmen Masyarakat, Bacaleg Demokrat Kab Blitar Yakin Raih 14 Persen Kursi Parlemen

Bagikan berita
Foto Diisi Berbagai Sekmen Masyarakat, Bacaleg Demokrat Kab Blitar Yakin Raih 14 Persen Kursi Parlemen
Foto Diisi Berbagai Sekmen Masyarakat, Bacaleg Demokrat Kab Blitar Yakin Raih 14 Persen Kursi Parlemen

KUPASONLINE.COM - DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Kabupaten Blitar, Minggu (14/05/2023) pukul 14.00 WIB.Dengan membawa serangkaian atribut partai, rombongan DPC Demokrat tiba di Kantor KPU Kabupaten Blitar dengan membawa semangat perubahan dan perbaikan melalui pesta demokrasi 2024.

Rombongan Demokrat datang dengan mengikutsertakan bacaleg, kader, serta simpatisan partai yang nampak semangat memasuki halaman KPU.Dalam penyampaiannya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edi Masna mengatakan, tadi terjadi sedikit masalah dalam pemeriksaan berkas.

Namun, semua dapat terselesaikan, hingga secara resmi KPU telah menerima berkas yang diberikan Partai Demokrat."Hari ini, 14 Mei 2023, Partai Demokrat Kabupaten Blitar, telah mendaftarkan calon anggota DPRD tingkat 2, dan sudah diberikan tanda terima.

50 nama bacaleg sesuai surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, sudah kami daftarkan siang ini," tegas Edi Masna dalam konferensi pers.Masna juga mengatakan, pada pileg nanti Demokrat Kabupaten Blitar mentargetkan sesuai dengan nomor urut Demokrat, yakni 14 persen dari 50 DPRD Kabupaten Blitar.

"Kami mentargetkan 14 persen dari 50 anggota, sesuai nomor urut, tidak muluk-muluk.Sedangkan untuk keterwakilan perempuan, rata-rata 47 persen. Sudah mencukupi dari peraturan yang diterbitkan.

Jadi harus realistis, harus terbuka, sehingga kami mohon doa restunya," terangnya.Dari ke 50 caleg yang DPC di daftarkan Demokrat Kabupaten Blitar, mempunyai beragam latar belakang

Selain itu, sebut Masna, ada calon incumbent, pemuka agama, serta beragam profesi yang lainnya."Bacaleg kami, ada beberapa incumbent, ada dari tokoh agama, kemudian ada tokoh pemuda.

Insyaallah sudah mewadahi berbagai segmen yang ada di masyarakat.Partai Demokrat ini lintas generasi, lintas organisasi masyarakat, juga lintas agama," pungkas Ketum Demokrat Kab Blitar Edi Masna Nurohman. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini