Maknai Angka 14, Demokrat Kota Blitar Targetkan 5 Kursi dan Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai

×

Maknai Angka 14, Demokrat Kota Blitar Targetkan 5 Kursi dan Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai

Bagikan berita
Foto Maknai Angka 14, Demokrat Kota Blitar Targetkan 5 Kursi dan Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai
Foto Maknai Angka 14, Demokrat Kota Blitar Targetkan 5 Kursi dan Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai

KUPASONLINE.COM - 14 menjadi angka keramat bagi partai berlambang mercy pada pemilu 2024 mendatang.Seperti pada hari ini, Minggu tanggal 14 Mei 2023, tepat pukul 14 lebih 14 menit WIB, dan angka tersebut juga sesuai dengan nomor urut partai Demokrat yang juga 14.

Untuk itulah maka DPC Partai Demokrat Kota Blitar melakukan pendaftaran bacalegnya ke Kantor KPU Kota Blitar sore ini.Dan pendaftaran bacaleg Partai Demokrat dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal dan waktu yang sama yaitu 14 Mei 2023 pukul 14 lebih 14 menit waktu setempat.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Rido Handoko S.Pd, Ia mengatakan, hari ini pihaknya mengantarkan beberapa dokumen dalam rangka pencalegan bakal calon legislatif dari Partai Demokrat yang akan berkompetisi di pileg 2024."Alhamdulillah, kita memenuhi jumlah kursi yang disediakan DPRD Kota Blitar yaitu sejumlah 25 orang.

Dan untuk keterwakilan perempuan yakni 30 persen bacaleg, insyaallah sudah mencukupi semua," ungkap Rido Handoko saat jumpa pers.Rido juga mengungkapkan, bahwa target Demokrat Kota Blitar pada pemilu legislatif mendatang sebanyak 5 kursi.

Yang dimana basis suara terbanyak ada di Dapil Sukorejo dan Sananwetan.Sedangkan di Kepanjenkidul diharapkan bisa 2 kursi," papar Rido di hadapan awak media.

Pada kesempatan tersebut, Rido juga memperkenalkan sejumlah nama bacaleg potensial yang siap bertarung, di antaranya ada beberapa mantan anggota dewan seperti Endang Widarwati yang pernah 2 periode (2004 dan 2009).Kemudian juga ada Yuli Heriyono di Dapil Sukorejo dan Umi.

"Jadi ada empat bacaleg dari mantan DPR yang Insyaallah di 2024 ini bisa duduk lagi di kursi parlemen Kota Blitar," harapnya.Selain beberapa nama bacaleg yang disebutkan di atas tadi, Rido juga menyebut nama-nama lain dari kalangan milenial dengan latar belakang yang berbeda-beda seperti pengusaha, wiraswasta, punya usaha laundry dan profesi lainnya.

"Ada sekitar 30 persen lebih dari anak-anak muda yang juga siap mewarnai Partai Demokrat Kota Blitar.Ada namanya Chyntia dari Gedog, ada Afrenda, ada mbak Rani, mbak Mega dan beberapa nama lagi yang usianya masih muda," ujarnya.

Kembali Rido mengungkapkan, bahwa mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar yaitu Ito Tubagus Aditya saat ini tidak lagi mendaftarkan diri sebagai bacaleg di Kota Blitar, akan tetapi hijrah ke Kabupaten."Sebenarnya masih ada tempat di Kota Blitar, tapi itu keinginan dari beliaunya ya kita hormati saja," terang Rido yang akan maju dari Dapil Sananwetan ini.

Rido berharap, Partai Demokrat akan kembali berjaya seperti tahun 2004 hingga 2014 (selama 10 tahun), lanjutnya, dimana saat itu partainya berhasil memberikan program yang pro rakyat dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia."Semoga Partai Demokrat di Kota Blitar juga bisa kembali berjaya seperti dulu.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini