Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Bupati Blitar Berharap Haji Ramah Lansia Bisa Terwujud

×

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Bupati Blitar Berharap Haji Ramah Lansia Bisa Terwujud

Bagikan berita
Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Bupati Blitar Berharap Haji Ramah Lansia Bisa Terwujud
Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Bupati Blitar Berharap Haji Ramah Lansia Bisa Terwujud

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2023. Minggu (28/5/2023)Secara langsung Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah memimpin pemberangkatan Jamaah Haji untuk kloter ke-12 dan 13 dari Kabupaten Blitar tersebut, yang dilaksanakan di Pendopo Sasana Adhi Praja (SAP) Kanigoro.

Hadir dalam Pemberangkatan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Blitar mendampingi Bupati Blitar Sekda Izul Mahrom, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M Rifai, Forkompinda dan beberapa Kepala OPD terkait di Lingkup Pemkab Blitar, serta tamu undangan lainnya.Pada Pemberangkatan Jamaah Haji untuk yang malam ini mayoritas sudah berusia lanjut dan ada juga yang berangkat dari masyarakat disabilitas.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Hj Rini Syarifah berpesan, agar setiap jamaah mampu menjaga kesehatan lahir dan batinnya.Saya berharap Haji Ramah Lansia tahun ini benar-benar bisa terwujud, mengingat mayoritas calon jamaah haji yang berangkat berusia lanjut, ucap Mak Rini sapaan akrab Bupati Perempuan pertama di Blitar ini.

Selain itu, Mak Rini menambahkan, agar pengurus yang muda benar-benar dapat menjaga yang sepuh-sepuh karena pastinya cuaca di sini dan tanah suci sangat berbeda.Hari ini saya merasa sangat haru sekaligus bahagia karena bisa berada ditengah-tengah para calon tamu Allah SWT yang sebentar lagi menuju tanah suci.

"Tentu kebahagiaan ini tidak hanya saya yang merasakan, namun kita semua dan seluruh keluarga yang ikut melepas calon jamaah haji untuk menunaikan Rukun Islam ke-5 ini," ungkap Mak Rini.Pada kesempatan itu, Mak Rini juga mendoakan Doa para jamaah dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, diberi kesehatan dan keafiatan, serta dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan mudah.

"Dari pemberangkatan, selama berada di tanah suci, dan selamat sampai kembali ke tanah air. Dan semoga menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah," doanya.Dan bagi para calon Jemaah, saya harap benar-benar menyiapkan fisik yang prima dan selalu menjaga kesehatan, karena cuaca di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air.

"Bismillahirrohmanirohim, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan bagi kita semua dalam menjalankan ibadah, meningkatkan iman dan taqwa untuk meraih ridho-Nya," Pungkas Mak Rini. (Adv/Kmf/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini