Bupati Hj Rini Syarifah Hadiri Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 di KPU Kab Blitar

×

Bupati Hj Rini Syarifah Hadiri Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 di KPU Kab Blitar

Bagikan berita
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah foto bersama usai acara serah terima bendera kirab pemilu 2024 di KPU. (Foto: Dok istimewa)
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah foto bersama usai acara serah terima bendera kirab pemilu 2024 di KPU. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM - Penuhi undangan KPU Kabupaten Blitar Bupati Blitar Hj Rini Syarifah hadir dalam acara serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 di Kantor KPU Kabupaten Blitar, Selasa 06 Juni 2023 siang.Selain di hadiri Bupati Blitar Hj Rini Syarifa, acara Kirab Bendera Pemilu 2024, hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, Perwakilan Kodim 0808/ Blitar, Polres Blitar dan perwakilan Kejari Blitar.

Pada acara tersebut juga hadir Ketua KPU Malang, Pasuruan, Trenggalek, Kediri, Tulungagung, Kota Blitar, dan juga Ketua KPU Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur.Dalam sambutannya Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menjelaskan, bahwa dirinya sangat berbahagia dan bangga bisa hadir pada acara yang penuh makna ini, dan dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam demokrasi kita.

"Dimana partai politik menyampaikan semangat dan komitmen mereka dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang," ucap Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.Mak Rini sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar ini juga berharap, semuanya bisa siap berempati, dalam meraup simpati rakyat, dengan cara cara yang sehat tanpa menjatuhkan satu dengan lainnya.

"Acara serah terima Bendera partai ini adalah simbol dari kelanjutan pelaksanaan tahapan pemilu, kita tahu bendera partai merupakan lambang indentitas dan tujuan partai politik, dalam mengikuti kontestasi serta kontribusi untuk bangsa dan negara," ungkap Mak Rini.Mak Rini juga menambahkan, kami menghargai upaya dan dedikasi partai politik dalam menghadapi pemilu yang akan datang.

"Dan kami juga percaya lewat kerja keras, kejujuran dan pengabdian pada masyarakat, partai partai politik akan mampu memajukan agenda-agenda yang berdampak positif bagi pembagunan Kabupaten Blitar," imbuh Mak Rini.Bupati Blitar juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada partai politik yang selama ini berkontribusi dalam pembagunan Kabupaten Blitar, kerja keras dan dedikasi yang selama ini dalam mewakili masyarakat patut di acungi jempol .

Selain itu, kepada KPU Kabupaten Blitar Bupati yang baru menerima Bendera saya ucapkan selamat, dan tanggung jawab yang diemban tidaklah ringan."Namun dengan kerjasama dan komitmen yang kuat, kita akan mampu mencapai tujuan bersama dalam melayani masyarakat ," ujar Bupati .

Pada kesempatan itu, Bupati Blitar juga berharap, Pemilu mendatang bisa berjalan dengan lancar, adil dan transparan.Dan kepada semua parpol Bupati juga mengajak untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi ,menghormati perbedaan pendapat.

"Selain itu juga berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa dan persatuan masyarakat Kabupaten Blitar. Karena acara ini juga di lombakan mudah mudahan KPU Kabupaten Blitar bisa menjadi juara," pungkas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.Kirab Bendera KPU ini di serahkan dari KPU Kabupaten Malang kepada KPU Kabupaten Blitar.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Blitar Hari Santosa turut mengungkapkan, sebelumnya di KPU Malang di bendera Pemilu 2024 di kirab selama 6 hari ke pusat pusat keramaian.Begitu juga disini nanti akan di kirab kepusat pusat berkumpul nya masyarakat di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Blitar.

"seperti di pasar ,tempat wisata, tempat santai santai tempat nongkrong, kita kenalkan partai politik dan juga kegiatan ini.Harapannya mampu merangsang, munculnya satu gerakan dari masyarakat menjadi pemilih yang cerdas," pungkas Hadi. (Adv/Kmf/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini