Luar Biasa, HUT KNPI ke 50 Hadirkan Artis Ibu Kota di Alun-alun Kab Blitar Begitu Meriah

×

Luar Biasa, HUT KNPI ke 50 Hadirkan Artis Ibu Kota di Alun-alun Kab Blitar Begitu Meriah

Bagikan berita
Luar Biasa, HUT KNPI ke 50 Hadirkan Artis Ibu Kota di Alun-alun Kab Blitar Begitu Meriah
Luar Biasa, HUT KNPI ke 50 Hadirkan Artis Ibu Kota di Alun-alun Kab Blitar Begitu Meriah

KUPASONLINE.COM - Kabupaten Blitar terpilih menjadi tempat Peringatan HUT emas KNPI, hal ini kiranya juga berkah bagi para pedagang kaki lima dan UMKM lainnya, dengan event yang juga menghadirkan artis ibu kota tersebut.Selain, anggota KNPI Jawa Timur acara HUT KNPI ke 50 itu juga di hadiri oleh berbagai perwakilan dari berbagai daerah se - Indonesia.

Ditemui disela acara Ketua KNPI Kabupaten Blitar Ahmad Syatibi mengatakan, dengan di gelarnya acara peringatan HUT KNPI ke 50 ini, mengingat sejarah dan mengenang perjalanan panjang sebagai organisasi keberhimpunan yang menjadi garda terdepan pemuda Indonesia."Sejak didirikan pada 1973, KNPI menjadi wadah bagi para pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam membangun bangsa, berkontribusi dalam berbagai bidang, dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan," ungkap Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan, di tengah kompleksitas Indonesia yang beragam, KNPI selalu menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu."KNPI telah belajar untuk menghargai keberagaman sebagai kekuatan bangsa, bukan sebagai pemisah," kata Ahmad.

Selebihnya Ahmad juga mengatakan, insan KNPI juga harus terbuka agar menyadari pentingnya mengatasi isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.Di mana pilar utamanya adalah komitmen melawan segala bentuk ekstremisme, intoleransi, dan radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebagai pemuda, KNPI harus menjadi agen perdamaian dan cinta Tanah Air," tuturnya.

Di usia 50 tahun ini, setiap insan KNPI harus berani berjanji untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan."Dengan senantiasa terus berusaha untuk mempererat tali persaudaraan di antara pemuda Indonesia, mengajak seluruh generasi muda untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa.

Bersama-sama bergerak maju sebagai bangsa yang berpadu, teguh, dan bermartabat," ungkapnya.Ia juga menambahkan, dalam menghadapi tantangan masa depan, KNPI harus tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Sebab, dengan kepercayaan bahwa hanya dengan bersatu, Indonesia dapat menghadapi setiap cobaan dengan kokoh dan menggapai masa depan yang lebih gemilang," pungkasnya.Dalam acara tersebut, selain perwakilan dari berbagai daerah juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum KNPI , juga Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah yang didampingi Sekda dan Kepala OPD terkait dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Blitar.(San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini