Semangat Lolos Parlementer Threshold Pemilu 2024, PKN Terus Gencarkan Konsolidasi Kader dan Simpatisan

×

Semangat Lolos Parlementer Threshold Pemilu 2024, PKN Terus Gencarkan Konsolidasi Kader dan Simpatisan

Bagikan berita
Konsolidasi PKN untuk bersama Kader Daerah di Blitar
Konsolidasi PKN untuk bersama Kader Daerah di Blitar

KUPASONLINE.COM - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mulai memanasi mesin. Para kader partai yang digawangi Anas Urbaningrum, Gede Pasek dan rekan-rekan itu mendapat suntikan semangat dari para pengurus.Konsolidasi Pengurus Pusat kepada kader di daerah merupakan kegiatan penting PKN untuk penguatan para kader menjelang pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut terus gencar dilakukan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dalam rangka meraih kursi parlemen pada Pemilu 2024 mendatang.Menurut Sekjen PKN Provinsi Jawa Timur Heru Sunaryanto agenda yang digelar di Ballroom Hotel Ilhami Ponggok, Kabupaten Blitar ini penting. Karena menjadi momen untuk menyemangati kader agar tak kendur menghadapi 2024. Sabtu, 05 Agustus 2023.

Konsolidasi kader di daerah sangat penting karena dapat memberikan penguatan dan semangat terhadap kader di daerah, apalagi menjelang pemilu 14 Februari 2024 nanti.Kader PKN harus mampu berinovasi bahwa melakukan terobosan agar dapat memperjuangkan kepentingan kabupaten dan kota Blitar ke depan, kata Heru selesai acara konsolidasi.

PKN sebagai partai baru, kadernya harus militan tidak ada kata minder dengan status pendatang baru di dunia perpolitikan Indonesia.Meski partai baru harus bertarung dengan semangat tinggi di pemilu 2024 mendatang. Makanya agenda ini juga sebagai motivasi dan menyatakan visi misi, jelas Heru.

Selebihnya Heru juga menyampaikan bahwa, persaingan pada 2024 nanti sangat ketat. Para kader sebagai ujung tombak partai harus memiliki jiwa petarung dan tak mudah menyerah.Diakui atau tidak butuh modal materi besar untuk terjun ke politik. Bukan hanya modal keberanian tetapi juga modal yang lain.

Maka dari itu, waktu yang tersisa ini digunakan untuk mengumpulkan modal uang sebanyak-banyaknya untuk operasional sosialisasi kepada calon pemilih.Saya menyemangati para kader dengan bagi-bagi rezeki. Kader harus loman, loman tenaga dan uang sebagai bentuk shodaqoh, kepada kader, tandas Heru.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKN Ian Zulfikar menyampaikan bahwa, dengan mengangkat kearifan lokal untuk meningkatkan seluruh potensi yang ada di Nusantara ini, agar calon legislatif (caleg) kami mendapat dukungan dari masyarakat pemilih.Agar kebutuhan, keinginan dan harapan masyarakat dapat terakomodir maka, caleg kami harus terjun dan berbaur dimasyarakat agar tahu langsung kesulitan masyarakat kita saat ini, agar sejalan dengan program partai pada saat sosialisasi kampanye mendatang, tutur Ian.

Dalam kesempatan itu, Ian Zulfikar juga menyampaikan bahwa, PKN sebagai partai politik modern memiliki rencana strategis jangka panjang dan jangka pendek.Rencana jangka panjang salah satunya adalah lolos dalam Parlementer Threshold.

Sedangkan konsolidasi hari ini adalah upaya kita dalam enam bulan ke depan kita dapat memenuhi target partai untuk satu fraksi di DPRD tingkat dua dan tingkat provinsi terutama di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, tegas Waketum PKN tersebut.Dalam rangka untuk meraih hasil yang signifikan, khususnya dari dampak psikologis salah satunya adalah militansi kader agar semakin besar.

Dengan terus menggaungkan visi dan misi partai, dan gencar melakukan terobosan giat berkonsolidasi dengan para kader dan caleg di daerah dan simpatisan partai, agar PKN kedepannya bisa sesuai dengan targetnya," pungkasnya. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini