3500 Orang Ikuti Gaprang Carnival 2023, Kades Asharul Fahruda : Semoga Jadi Wahana Inovasi dan Kreasi Masyarakat

×

3500 Orang Ikuti Gaprang Carnival 2023, Kades Asharul Fahruda : Semoga Jadi Wahana Inovasi dan Kreasi Masyarakat

Bagikan berita
Foto 3500 Orang Ikuti Gaprang Carnival 2023, Kades Asharul Fahruda : Semoga Jadi Wahana Inovasi dan Kreasi Masyarakat
Foto 3500 Orang Ikuti Gaprang Carnival 2023, Kades Asharul Fahruda : Semoga Jadi Wahana Inovasi dan Kreasi Masyarakat

KUPASONLINE.COM - Tahun 2023 ini, kali pertama Gaprang Carnival diadakan di Desa Gaprang, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, dengan lima tema yakni, kebhinekaan, profesi, budaya, toleransi dan hasil buminya.Hal ini di sampaikan Kepala Desa Gaprang Asharul Fahruda, kegiatan ini kami, tidak hanya berhura-hura dalam memperingati HUT RI ke - 78.

"Akan tetapi kami wajibkan setiap tim harus bertema yang pertama kebhinekaan, profesi, budaya, toleransi dan hasil bumi, yang ditampilkan oleh masing-masing peserta, dan itu syarat wajib menjadi kriteria penilaian hari ini," ungkap Asharul. Minggu (27/8/23) sore.Lebih lanjut Asharul mengatakan, Pemerintah Desa Gaprang menggelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 ini, memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena karnaval Desa Gaprang, yang dibalut dengan Gaprang Carnival 2023.

Dalam Gaprang Carnival 2023 ini diikuti sekitar 49 kontingen, yang terdiri dari beberapa peserta kontingen dari dinas - dinas undangan, dan seluruh RT yang ada di Desa Gaprang wajib mengikuti Carnival 2023 kali ini.Acara yang dimulai jam 10.00 Wib, dikuti sekitar 3500 orang peserta, dari 34 RT, dari 12 RW yang ada di wilayah Desa Gaprang," papar Kades Asharul.

Di kesempatan itu, Asharul juga menambahkan, dalam kegiatan Gaprang Carnival 2023 ini, ada 2 kali waktu istirahat, yakni menjelang sholat Dzuhur dan Magrib."Sekitar Jam 11.30 WIB tadi kita istirahat dulu, dan dilanjutkan sekitar jam 13.00 selepas sholat Dzuhur.

Dan menjelang sholat Magrib ini, dan akan kita lanjutkan lagi seusai sholat Magrib nanti," terang Kades Gaprang disela acara.Asharul Fahruda berharap ke depan seluruh masyarakat Desa Gaprang tetap terjaga kekompakan, guyup rukun, gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga NKRI dan mengisi Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Semoga ke depan Gaprang Carnival ini akan menjadi agenda tahunan Desa Gaprang yang akan lebih semarak dan semangat lagi.Terimakasih banyak kepada semua warga masyarakat Desa Gaprang yang telah bahu membahu berswadaya untuk terselenggaranya kegiatan yang sangat meriah ini.

Kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadi wahana inovasi dan kreasi masyarakat dalam hal Budaya serta meningkatkan ekonomi warga, harapnya.Namun, Ia juga berpesan untuk tetap mentaati segala aturan yang di berlakukan oleh pemerintah, tentang seperti penggunaan sound system dan aturan-aturan yang ada lainnya.

"Agar kegiatan Gaprang Carnival 2023 ini bisa berjalan dengan , tertib, aman dan lancar sesuai, dengan harapan kita bersama.Selanjutnya, sampai berjumpa lagi di tahun depan, pada peringatan HUT RI ke 78 dan Gaprang Carnival 2024 mendatang, semoga semua warga masyarakat Desa Gaprang diberikan kesehatan, umur panjang dan rejeki barokah, sampai bertemu lagi untuk acara seperti ini tahun depan," pungkas Asharul Fahruda.(San)

 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini