Permudah Pelayanan Korban Laka, RSUD Srengat Luncurkan Progam Tas Pelajar

×

Permudah Pelayanan Korban Laka, RSUD Srengat Luncurkan Progam Tas Pelajar

Bagikan berita
Foto Permudah Pelayanan Korban Laka, RSUD Srengat Luncurkan Progam Tas Pelajar
Foto Permudah Pelayanan Korban Laka, RSUD Srengat Luncurkan Progam Tas Pelajar

KUPASONLINE.COM - Inovasi guna memberikan pelayanan kesehatan yang cepat, nyaman dan terbaik terus di lakukan oleh RSUD Srengat, Kabupaten Blitar.Salah satu wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, memberikan layanan terbaik serta menyajikan pelayanan kesehatan yang prima tersebut dengan diluncurkannya program " Tuntas Pelayanan Laka Jasa Raharja" (Tas Pelajar).

Hal tersebut disampaikan pihak Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Srengat Kabupaten Blitar, melalui Wadir keuangan dr. Hadi bersama dr. Dwiyanto Utomo, pada acara sosialisasi program tersebut dalam rangkaian akhir HUT RSUD Srengat yang ke 3, bersama awak media Blitar di Aula Candi Mleri. Selasa (12/9/2023) siang."Program Tas Pelajar adalah sebuah program unggulan IGD RSUD Srengat yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu pasien kecelakaan lalu lintas atau korban kecelakaan, agar segera tertangani dengan pembiayaan dari klem Jasa Raharja sesuai dengan prosedurnya.

Dengan Program "Tas Pelajar" RSUD Srengat Kabupaten Blitar pelayanan khusus kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan secara menjalin kerja sama dengan para stakeholder dalam hal ini Kepolisian dan Jasa Raharja, dimana korban laka lantas akan mendapatkan kemudahan memperoleh layanan medis cepat dan terbantu pembiayaannya," ungkap dr. Dwiyanto Utomo.Selebihnya, lanjut dr. Dwiyanto tindakan korban laka dan fasilitas perawatan sesuai standar dari rumah sakit, serta optimalisasi biaya perawatan yang bekerjasama dengan Jasa Raharja.

Dan inovasi RSUD Srengat dengan program Tas Pelajar ini menurut dr. Dwiyanto bertujuan, mempercepat dan mempermudah pelayanan kesehatan untuk pasienkecepatan lalu lintas.

"Selain itu, menurunkan angka pasien korban kecelakaan lalu lintas lintas pulang atas permintaan sendiri, karena tidak adanya bantuan pembiayaan.Juga meningkatkan kepuasan pasien di Intalasi Gawat Darurat, yang berujung dengan meningkatnya angka kunjungan di IGD RSUD Srengat," tuturnya.

Kiranya hal ini penting untuk disampaikan kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Blitar, bahwa RSUD Srengat bisa membantu penanganan medis dengan cepat bagi korban laka dan sudah bekerjasama dengan pihak Jasa Raharja.Sehingga dengan program Tas Pelajar ini, diharapkan masyarakat tidak perlu panik bila terjadi hal yang tidak diinginkan semisal kecelakaan dijalan.

Untuk diketahui, ada 3 hal yang mendasari diluncurkannya program Tas Pelajar ini yakni :Permasalahan pelayanan kesehatan yang harus ditanggung pasien korban laka.

Terbatasnya sumber informasi mengenai Jasa Raharja yang diketahui oleh korban dan keluarga korban.Pihak korban atau keluarga korban laka tidak mengetahui alur birokrasi yang harus ditempuh dalam persyaratan jaminan santunan Jasa Raharja. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini