Selain Rajin Salurkan Zakat, BAZNAS Kab Blitar Juga Gencar Dukung Penanganan Stunting

×

Selain Rajin Salurkan Zakat, BAZNAS Kab Blitar Juga Gencar Dukung Penanganan Stunting

Bagikan berita
Foto Selain Rajin Salurkan Zakat, BAZNAS Kab Blitar Juga Gencar Dukung Penanganan Stunting
Foto Selain Rajin Salurkan Zakat, BAZNAS Kab Blitar Juga Gencar Dukung Penanganan Stunting

"Dan dari waktu ke waktu itu saya melihat ada tren kenaikan. Disisi lain itu kinerja teman-teman BAZNAS itu semakin bagus, sedangkan sisi lainya kesadaran mereka yang berpunya itu semakin baik di Kabupaten Blitar, itu karena yang kita apresiasi," ucap Sekda.Setelah berkumpul, mereka (BAZNAS) Kabupaten Blitar kemudian menyalurkan kepada siapa yang berhak menerimanya.

" Hal itu tentunya sangat bagus karena punya manfaat yang tinggi di masyarakat.Sebagai contoh kita punya stunting, BAZNAS juga menyalurkan zakat infaq shodaqoh tersebut kesana, mereka yang terkena stunting itu di kasih telur dan tambahan makanan bergizi, harapannya bisa menuntaskan penanganan stunting, termasuk membantu miskin ekstrim," kata Izul Marom.

Ini tentunya, dari sisi pemerintah sangat membantu, karena stunting dan kemiskinan ekstrim juga menjadi perhatian dan menjadi program perioritas Pemerintah Kabupaten Blitar."Kalau ini ada pihak-pihak lain yang ikut membantu disitu, tentunya harapannya stunting dan kemiskinan ekstrim itu akan segera tuntas.

Kita juga berkomitmen, kemiskinan ekstrim di Kabupaten Blitar ini tahun 2024 nanti sudah selesai.Kemudian stunting, target secara nasional itu adalah 14 persen ditahun 2024, sedang untuk target Kabupaten Blitar mungkin sedikit lebih rendah dari itu, sekitar 8 persen bia nanti kita bisa sesuai target, tahun ini stunting kita masih di angka 14,3 persen, dan sekali lagi ini punya nilai manfaat yang tinggi bagi masyarakat kita," pungkasnya.

Sebagi informasi, adapun struktur BAZNAS Kabupaten Blitar, yakni : Ketua Ahmad Husain, Ketua bidang penghimpunan Dayat, Ketua bidang keuangan Lazim, Bidang pentasyarufan Juni, sedangkan bidang Dinu Qoyim yang membidangi SDM dan secara syar'i. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini