Caleg Dapil 5 M Toyib Gelar Senam Pagi dan Pasar UMKM Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023

×

Caleg Dapil 5 M Toyib Gelar Senam Pagi dan Pasar UMKM Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023

Bagikan berita
Foto Caleg Dapil 5 M Toyib Gelar Senam Pagi dan Pasar UMKM Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023
Foto Caleg Dapil 5 M Toyib Gelar Senam Pagi dan Pasar UMKM Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023

KUPASONLINE.COM - Caleg Perindo Dapil 5 Kabupaten Blitar Muhammad Toyib bersama masyarakat pedagang kecil dan UMKM di Kecamatan Selorejo memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023 dengan senam pagi dan pasar rakyat. Minggu (29/10/23) pagi.Senam pagi dan pasar rakyat tersebut diikuti sejumlah pegiat UMKM dan pelaku usaha kecil dan juga para ibu-ibu pesenam dari berbagai desa di wilayah Selorejo Kabupaten Blitar.

Terkait hal itu, Caleg Perindo Dapil 5 Kabupaten Blitar Muhammad Toyib mengatakan, di pagi ini kita mengadakan senam pagi yang dilanjutkan dengan pasar rakyat dan UMKM."Khusus hari ini dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita juga mengadakan berbagai macam lomba yang menyediakan bermacam-macam door prize untuk ibu-ibu peserta senam, yang hadir pada kegiatan pagi ini," ungkapnya.

Toyib juga mengatakan, kegiatan senam ini, tidak hanya kita lakukan hari ini saja, akan tetapi kegiatan senam sehat dan pasar rakyat dan UMKM serta usaha kecil ini, sebenarnya sudah sejak lama kita lakukan."Kita melakukan kegiatan semacam ini, di setiap Minggu terkecuali Minggu Wage, karena berbarengan dengan pasar Wage di Selorejo ini.

Dalam kegiatan semacam ini kita juga mengajak pelaku usaha kecil dan UMKM untuk ikut terlibat, sehingga bagaimana caranya kita itu bisa bermanfaat buat mereka," ungkapnya.Toyib juga menambahkan, dengan adanya kegiatan senam dan pasar UMKM dan usaha kecil, selain menjadi ajang menyambung dan merekatkan tali silaturahmi, harapannya juga bisa memicu geliat perekonomian di masyarakat.

"Adanya senam sehat dan pasar UMKM dan usaha kecil, kita berharap perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Selorejo dapat meningkat, walaupun kegiatan seperti ini hanya dilakukan di setiap hari Minggu, kecuali Minggu Wage.Alhamdulillah kegiatan senam pagi kita di setiap Minggu sudah mencapai 60 orang," ucapnya.

Ketua Pokmas Selondaru yang bergerak dalam pengelolaan air bersih tersebut juga berharap, semoga diberikan amanah dalam pemilu legislatif 2024 mendatang, untuk lebih bisa berbuat banyak dalam mencari terobosan untuk kesejahteraan masyarakat."Saya hanya berniat untuk mengabdikan diri saya ini untuk kesejahteraan masyarakat.

Terlebih untuk para petani, pelaku UMKM dan usaha kecil. Dan juga bagi para masyarakat pemakai air di Pokmas Selondaru ini, dan mudah-mudahan langkah dan niatan saya ini diridhoi oleh Allah SWT, Amin," pungkasnya.Untuk diketahui Pokmas Selondaru sendiri saat ini sebagai Pokmas yang memotori dan melakukan pengelolaan air minum yang memiliki pelanggan air sebanyak 530 konsumen yang sudah berjalan lebih dari 5 tahun. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini