Tinjau Kondisi Sumber Air, Caleg Perindo Kab Blitar Yulius Eko Wahyono Peroleh Dukungan Penuh Tokoh Masyarakat

×

Tinjau Kondisi Sumber Air, Caleg Perindo Kab Blitar Yulius Eko Wahyono Peroleh Dukungan Penuh Tokoh Masyarakat

Bagikan berita
Foto Tinjau Kondisi Sumber Air, Caleg Perindo Kab Blitar Yulius Eko Wahyono Peroleh Dukungan Penuh Tokoh Masyarakat
Foto Tinjau Kondisi Sumber Air, Caleg Perindo Kab Blitar Yulius Eko Wahyono Peroleh Dukungan Penuh Tokoh Masyarakat

KUPASONLINE.COM - Niatan untuk menjadi pelayan rakyat, ternyata bukan isapan jempol belaka. Hal itu dilakukan Caleg Partai Perindo Dapil 4 Kabupaten Blitar Yulius Eko Wahyono dengan memantau sumber air "Sumber Mulyo" di Desa Gadungan Kecamatan Gandusari.Sumber air yang di kelola kelompok HIPAM Banyu mulyo Dusun Sukomulyo Desa Gadungan Kecamatan Gandusari tersebut, saat menjadi tumpuan air bersih bagi konsumen 280 pengguna air.

Dengan didampingi Pak Sudar dan Pak Yanto tokoh masyarakat Dusun Sukomulyo (Kruwuk) Desa Gadungan Kecamatan Gandusari Yulius Eko Wahyono, meninjau kondisi sumber air yang mengaliri 280 KK tersebut.Sumber air Sumber Mulyo ini airnya sangat bagus. Dilain itu sumber air ini juga menjadi tumpuan air bersih dari 280 KK sebagai penggunanya.

"Maka dari itu, hari ini saya di dampingi dua tokoh masyarakat Dusun Sukomulyo ini, meninjau sumber ini untuk memastikan apa sebenarnya yang bisa saya perbuat untuk membantu keberadaan sumber air ini agar semakin baik untuk keberlangsungannya," ungkap Yulius Eko Wahyono. Selasa (14/11/23).Melihat kondisi sumber air tersebut yang berada posisinya sumber air di cekungan pegunungan itu rawan longsor, kita akan bantu untuk di lakukan pembenahan, agar lebih aman dari longsor," ucap Yulius Eko Wahyono.

Menurut putra dari politikus kawakan PDIP Blitar almarhum Endar Soeparno ini, kita akan membantu melakukan pembenahan agar tempat sumber air nya lebih baik dan tertata. Mengingat sumber air Sumber Mulyo Dusun Sukomulyo sangat di butuhkan warga masyarakat sekitar.Tadi setelah kita tinjau, akan lebih aman kalau dibronjong, dan tentunya kita upayakan untuk membantu secara totalitas, supaya masyarakat bisa mendapatkan kelancaran air dari sumber itu, ucap Yulius Eko Wahyono yang juga seorang pengusaha di bidang kontraktor ini.

Untuk anggaran pembuatan bronjong pastinya dari kantong pribadi saya sendiri. Sedangkan untuk pembangunannya kita bergotong royong dalam pelaksanaannya bersama masyarakat sekitar," ucap Yulius Eko Wahyono yang juga seorang pengusaha di bidang kontraktor ini.Yulius Eko Wahyono juga menuturkan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, bisa bersama masyarakat dusun Sukomulyo (Kruwuk) ini, yang dimana semua warganya masih sangat menjunjung tinggi kearifan lokal dan melestarikan kegotongroyongan.

"Terlebih, sesuai niatan saya yang ingin mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat. Dengan mengecek kondisi Sumber Mulyo secara langsung, saya pribadi akhirnya jadi tahu apa yang bisa saya perbuat untuk membantu masyarakat Kruwuk agar sumber ini bisa aman lestari," paparnya.Sementara itu, Yanto salah satu tokoh masyarakat Kruwuk menuturkan, secara pribadi masyarakat sini sudah dekat dengan keluarga pak Yulius Eko Wahyono.

"Apalagi dengan almarhum Pak Endar Soeparno yang tak lain adalah Ayah Kandung Pak Eko.Almarhum memang dikenal begitu perhatian dan mengerti akan keluhan dan apa yang di butuhkan oleh masyarakat.

Dan mayoritas masyarakat sini begitu simpatik dengan sikap yang dimiliki almarhum," ucap Yanto.Yanto lebih lanjut mengatakan, dan mendengar anaknya (Yulius Eko Wahyono) maju nyaleg lewat dapil 4 sini kami begitu antusias.

"Kami memang mendambakan sosok dewan seperti Mbah Endar. Dan dengan majunya pak Eko pada pileg nanti menumbuhkan harapan kami lagi, yang akan bisa memiliki wakil rakyat yang bisa perhatian dengan rakyat seperti mendiang bapaknya.Karena menurut kami buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya. kami juga berharap semoga pak Eko di berikan kemudahan untuk bisa menjadi wakil rakyat pada pileg 2024 mendatang," pungkasnya. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini