Dukung Kesehatan dan Potensi Olahraga Masyarakat, Pemdes Bendosari Bangun Gedung Olahraga Tahap Awal

×

Dukung Kesehatan dan Potensi Olahraga Masyarakat, Pemdes Bendosari Bangun Gedung Olahraga Tahap Awal

Bagikan berita
Foto Dukung Kesehatan dan Potensi Olahraga Masyarakat, Pemdes Bendosari Bangun Gedung Olahraga Tahap Awal
Foto Dukung Kesehatan dan Potensi Olahraga Masyarakat, Pemdes Bendosari Bangun Gedung Olahraga Tahap Awal

KUPASONLINE.COM - Untuk mendukung kesehatan masyarakat khususnya melalui olahraga, Pemerintah Desa (Pemdes) Bendosari Kecamatan Kademangan melaksanakan pembangunan gedung olahraga tahap awal.Pembangunan gedung olahraga ini nantinya agar bisa dipakai oleh masyarakat Bendosari untuk melakukan kegiatan olahraga baik secara rutin maupun berkelompok.

Hal itu disampaikan kepala Desa Bendosari Sunarko, ini adalah pembangunan gedung olahraga tahap awal (pertama), dengan bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) Desa Bendosari tahun 2023."Dengan terbatasnya anggaran yang ada pembangunan gedung ini kita rencanakan dalam 2 tahap nantinya.

Untuk tahap awal pembangunan gedung ini dengan anggaran sebesar 199 juta rupiah, dan dilaksanakan secara swakelola," ungkap Kades Bendosari Sunarko. Senin (11/12/23).Menurutnya, dengan kontruksi tanah di selatan sungai (Blitar bagian selatan) yang jika kemarau itu tanahnya terbuka (bahasa Jawa Nelo) anggaran itu hanya bisa maksimal untuk pembangunan tahap awal.

"Untuk itu, Pemdes Bendosari merencanakan kegiatan pembangunan gedung olahraga untuk masyarakat ini dua tahap," tutur kades Sunarko.Kades Sunarko juga berharap, dengan dibangunnya gedung olahraga ini nantinya, agar bisa dipergunakan masyarakat khususnya warga Bendosari dalam berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Harapannya, masyarakat khususnya warga Desa Bendosari, akan lebih sehat, dengan kesehatan dan kebugaran, masyarakat akan lebih fresh dalam bekerja memenuhi kebutuhan kehidupan mereka.Selain itu, dengan adanya gedung olah raga nantinya bisa muncul bibit-bibit atlit dari Bendosari dan sekitarnya yang akan bisa mengharumkan nama desa, daerah dan negara tercinta ini," pungkasnya.(Nr/San)

 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini