Daftar Tim Esports World Cup Free Fire, 4 Wakil Indonesia Berebut Total Hadiah Rp 16,2 Miliar

×

Daftar Tim Esports World Cup Free Fire, 4 Wakil Indonesia Berebut Total Hadiah Rp 16,2 Miliar

Bagikan berita
Daftar Tim Esports World Cup Free Fire, 4 Wakil Indonesia Berebut Total Hadiah Rp 16,2 Miliar (Foto: Suara.com)
Daftar Tim Esports World Cup Free Fire, 4 Wakil Indonesia Berebut Total Hadiah Rp 16,2 Miliar (Foto: Suara.com)

JATIMKUPASONLINE.COM-Free Fire mengadakan Turnamen internasional Esports World Cup (EWC) yang akan dimulai minggu ini di Riyadh, Arab Saudi. Kompetisi itu mempertandingkan 18 tim terbaik untuk memperebutkan gelar juara.

Total hadiah EWC FF sendiri mencapai 1 juta Dolar AS atau sekitar Rp 16,2 miliar. Juara turnamen tersebut juga akan mendapatkan satu tiket untuk lolos otomatis ke Free Fire World Series (FFWS) 2024 Global Finals di Brasil pada November nanti.

Esports World Cup: Free Fire ini akan hadir dalam tiga babak sepanjang 10-14 Juli 2024. Turnamen akan dimulai dengan babak Knockout Stage pada 10-12 Juli 2024 dengan format Grup.

Sebanyak 18 tim dibagi ke dalam tiga grup, dan dua grup akan bertanding setiap harinya. Dengan demikian, setiap tim akan bertanding sebanyak dua hari untuk mengumpulkan poin di babak ini.

Selanjutnya, tim yang mampu finis di peringkat 12 teratas akan lolos ke babak Point Rush Stage pada 13 Juli 2024. Di babak ini, setiap tim akan mengumpulkan head start point sebanyak-banyaknya sebagai modal tambahan untuk babak Grand Finals pada 14 Juli 2024.

4 tim Indonesia wakili turnamen EWC FF

Perjalanan menuju EWC: Free Fire telah diawali dengan rangkaian turnamen FFWS skala regional di berbagai penjuru dunia, termasuk FFWS SEA 2024 Spring untuk Asia Tenggara.

Dari rangkaian turnamen tersebut, telah terpilih 18 tim terbaik yang bertanding di EWC: Free Fire, di mana 4 di antaranya merupakan tim Indonesia.

Group Draw EWC: Free Fire pada pekan lalu telah membagi ke-18 tim peserta ke dalam tiga grup berbeda. Tim asal Indonesia, EVOS Divine dan ONIC Olympus akan tergabung di Grup A bersama tim asal Brasil, Thailand, dan Meksiko.

Sementara itu, dua tim Indonesia lainnya, RRQ Kazu dan Gaimin Gladiators masing-masing berada di Grup B dan Grup C berhadapan dengan perwakilan dari kawasan dan negara lainnya, seperti Brasil, Amerika Latin, dan Middle East and Africa (MEA).

Daftar tim EWC Free Fire serta pembagian grup

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini