Hadiri Kenal Pamit Pimpinan Badan Intelejen Daerah Jatim, Wabup Blitar Ucapkan Terimakasih dan Selamat

Wabup Blitar Rahmat Santoso saat hadir dalam kenal pamit Binda Jatim

 

Blitar, Jatim-Kupasonline – Wakil Bupati Rahmat Santoso hadiri kenal pamit pimpinan Badan Intelejen Daerah (Binda) Jatim. Diharapkan sinergitas yang terjalin antara lembaga negara tersebut dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus terjaga.

Bacaan Lainnya

Prosesi kenal pamit antara Marsma TNI Rudy Iskandar dan Brigjen TNI Fahmi Sudirman itu dilaksanakan di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (2/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat penting daerah maupun tokoh-tokoh penting di Jatim.

“Kami sampaikan terima kasih dan selamat kepada beliau berdua. Mudah-mudahan bisa mengemban amanah di tempat yang baru nanti,” kata Wabup Rahmat Santoso.

Selama ini cukup, kontribusi Binda Jatim besar di Bumi Penataran.
Termasuk beberapa kali mendapatkan dukungan ketika wabah pandemi Covid-19 tahun lalu.

“Karena jatah vaksin kurang, kami dibantu oleh Binda Jatim. Bukan agar capaian vaksinsasi kita bagus, mengurangi risiko paparan virus yang lebih penting,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Marsma TNI Rudy Iskandar kini mengumumkan dalam jabatan baru alias naik pangkat. Wabup berharap, hal itu tidak menjadi kendala untuk menjadikan Kabupaten Blitar sebagai salah satu bagian keluarga di masa yang akan datang. “Jangan. tutur Jatim dan Blitar Ketua IPHI itu.

Disisi lain, sinergitas yang baik tersebut tentu harus dilanjutkan pada periode kepemimpinan Brigjend TNI Fahmi Sudirman sebagai kepala Binda Jatim yang baru. Apalagi kabarnya perwira tinggi itu memiliki keluarga di Kabupaten Blitar.

“Monggo, silakan datang berkunjung ke Kabupaten Blitar. Tangan kami selalu terbuka untuk kebaikan masyarakat Bumi Penataran,” tutupnya.

Sebelum ditunjuk. Kabinda Jatim, Brigjend TNI Fahmi Sudirman menempati posisi Kabag Ops BINDa Jatim Selain Kabinda Jatim, nomor kepala di Pulau Jawa mengalami pergantian menjelang Pemilu 2024. Mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat diteken 27 Juni oleh Kepala Setum TNI atas nama Panglima. (*)

Pewarta-San

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *