Hadiri Siraman Rohani, Bupati Blitar: GOW Harus Jadi Contoh Bagi Organisasi Lainnya

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah Hadiri siraman rohani dan santunan anak yatim bersama GOW Kab Blitar.

KUPASONLINE.COM – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri siraman rohani bulan suci Ramadhan 1446 H, bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar pada Kamis (14/03/2024).

Acara yang menghadirkan KH. Ahmad Sulton, MPd.I berlangsung Pendopo Sasana Adi Praja (SAP) Kantor Bupati Blitar, di Kanigoro.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan.

“Terimakasih serta apresiasi kepada semua yang telah hadir untuk memenuhi majelis ini, untuk mengikuti siraman rohani,” ungkap Bupati.

Selebihnya, Bupati Rini Syarifah mengingatkan bahwa, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan, baik di tingkat daerah maupun provinsi.

“GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran dan kualitas perempuan sebagai mitra sejajar dalam upaya percepatan persamaan gender.

Untuk itu, GOW harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi organisasi sejenis lainnya,” terang Bupati yang akrab disapa Mak Rini ini.

Bupati Rini Syarifah juga menambahkan bahwa, kita harus proaktif dan senantiasa dapat menjadi pioner dalam pembaharuan.

Yang melahirkan inovasi dan berani melakukan terobosan-terobosan, dalam pengelolaan organisasi secara efektif, dinamis dan kreatif demi kepentingan, kepedulian, bukan saja untuk anggota namun untuk masa depan bangsa.

“Pentingnya penataan dan penguatan organisasi dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi profesi secara proporsional sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas masing-masing.

Namun, tetap satu persepsi dan pemikiran untuk mengembangkan diri dan mendukung kualitas perempuan untuk semakin berdaya di segala aspek kehidupan termasuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan, pengetahuan/keterampilan, kesehatan, moral dan agama,” jelas Mak Rini.

Bupati Rini Syarifah sangat berharap, peran seluruh organisasi kemasyarakatan terutama ibu-ibu untuk lebih berperan aktif dalam keluarga dan kegiatan bersama.

“Mari kita semua mendukung program/kegiatan GOW guna turut mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur,” harap Bupati Rini Syarifah.

Sementara itu, KH. Ahmad Sulton, MPd.I dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah bagi umat Islam.

“Sehingga banyak kaum muslimin/muslimat berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan di bulan ini,” terang KH Ahmad Sulton.

Menurutnya, energi positif yang dipancarkan dalam bulan Ramadhan banyak memberikan manfaat untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain.

“Orang dengan energi positif yang lebih banyak tentunya akan menyikapi suatu hal dengan lebih dewasa. Tidak mudah terpengaruh oleh energi negatif sekitar,” papar KH. Ahmad Sulton, MPd.I.

KH.Ahmad Sulton, MPd.I melanjutkan, menyingkapi hal dengan pikiran positif juga lebih bisa menyelesaikan masalah lebih baik dibandingkan jika saat terbawa emosi sekitar.

Contohnya, Rosullullah adalah hamba Allah SWT yang sikap, perilaku dan tutur katanya bisa kita teladani.

“Nabi Muhammad Saw selalu menebar energy positif, dan menebar cinta kasih kepada sesama dengan tulus.

Untuk itu mari kita teladani beliau, diantaranya kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Semakin dekat dengan Sang Pencipta, energi positif akan selalu terjaga dan bermetamorfosis ke dalam bentuk-bentuk energi positif lainnya,” pungkas KH. Ahmad Sulton.

Untuk diketahui, organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Blitar antara lain DWP Kabupaten Blitar, Perwasi, Bhayangkari, Persit Kodim dan 511. (Adv/Kmf/San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *