Songsong Pilkada 2024, DPC PDIP Kab Blitar Umumkan Segera Buka Pendaftaran Bacalon Cabup dan Cawabup 

×

Songsong Pilkada 2024, DPC PDIP Kab Blitar Umumkan Segera Buka Pendaftaran Bacalon Cabup dan Cawabup 

Bagikan berita
Foto Songsong Pilkada 2024, DPC PDIP Kab Blitar Umumkan Segera Buka Pendaftaran Bacalon Cabup dan Cawabup 
Foto Songsong Pilkada 2024, DPC PDIP Kab Blitar Umumkan Segera Buka Pendaftaran Bacalon Cabup dan Cawabup 

KUPASONLINE. COM - Halal bihalal digelar oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sekaligus dalam rangka persipan pembukaan penjaringan bacabup dan bacawabup menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024. Rabu (24/4/24).Kegiatan yang digelar di Kediaman Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blitar, H. Rijanto tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus PDI-P, anggota Fraksi PDI-P, serta perwakilan dari Komite Sayap Banteng Merah (KSB) Badan Sayap partai dan Ranting PDI-P seluruh Kabupaten Blitar.

Acara yang juga sebagai momentum penting bagi DPC PDIP Kabupaten Blitar menjelang proses penjaringan dan pendaftaran bacalon Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati untuk kontestasi Pilkada 2024.H.Rijanto menegaskan, bahwa penjaringan ini dilakukan sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

"Kita harus membuka penjaringan bacalon Cabup dan Cawabup Blitar 2024, baik dari kader PDI-P maupun dari luar kader partai. Hasil penjaringan nantinya akan kami serahkan kepada DPP sesuai dengan arahan yang telah diberikan," ucap H.Rijanto.Lebih lanjut Rijanto mengatakan, penjaringan ini menjadi langkah awal untuk memastikan bahwa PDI-P Kabupaten Blitar memiliki calon yang berkualitas dan mampu menjalankan visi dan misi partai di tingkat lokal.

"Dalam proses penjaringan tersebut diharapkan, dapat melahirkan kandidat yang memiliki komitmen kuat terhadap program-program partai serta mampu mewakili kepentingan masyarakat Kabupaten Blitar secara menyeluruh," harap Rijanto.Menurutnya, acara Halal Bihalal dan penjaringan bacalon Cabup dan Cawabup ini turut menunjukkan semangat dan keseriusan PDI-P dalam menyongsong kontestasi Pilkada 2024.

"Partai PDIP berkomitmen untuk memberikan alternatif kepemimpinan yang terbaik bagi masyarakat Blitar.Dengan melibatkan berbagai unsur dan jaringan partai, diharapkan proses penjaringan ini dapat berjalan transparan dan berintegritas, " tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan di internal partai setelah melalui masa-masa penting dalam dinamika politik daerah."PDI-P Kabupaten Blitar siap untuk meraih dukungan dan kemenangan pada Pilkada mendatang, dengan keyakinan bahwa calon yang diusung merupakan sosok yang mampu memimpin Kabupaten Blitar ke arah yang lebih baik dan lebih maju, " paparnya.

Dengan digelarnya Halal Bihalal dan segera dimulainya proses penjaringan Cabup dan Cawabup Blitar, PDI-P Kabupaten Blitar menandai awal dari rangkaian persiapan menuju Pilkada yang akan datang."Semua mata kini tertuju pada langkah-langkah selanjutnya dari partai ini dalam menentukan arah politik dan kepemimpinan di Kabupaten Blitar untuk periode mendatang," pungkas Rijanto.(San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini