Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023, Digelar Oleh DPRD Kab Blitar

Penyampaian LKPJ 2023 Bupati kepada DPRD Kab Blitar

KUPASONLINE.COM – Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar Tahun 2023, digelar oleh DPRD Kabupaten Blitar. bertempat di Graha Paripurna, pada Jumat (15/03/2024) malam.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifa’i didampingi Susi Narulita dan Mujib SM memimpin rapat tersebut yang dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Pokok-pokok Pikiran.

Bacaan Lainnya

Secara langsung Bupati Blitar Rini Syarifah hadir dengan didampingi Sekda Izul Marom, Forkopimda, anggota DPRD dan sejumlah kepala OPD di Lingkup Pemkab Blitar.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifa’i menyampaikan, ada dua hal yang menjadi dasar paripurna kali ini, pertama, penyampaian Bupati Blitar tentang LKPJ tahun 2023.

Dan yang kedua, pokok-pokok pikiran DPRD, yang disampaikan paling lambat 1 minggu sebelum Musrenbang RKPD dilaksanakan.

“Setelah tahun anggaran berakhir, LKPJ harus disampaikan oleh kepala daerah kepada DPRD selambatnya 3 bulan dari itu.

Seterusnya, untuk membahas LKPJ tersebut DPRD akan membentuk pansus yang akan bekerja sampai awal April 2024 nanti,” terang Rifai.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, sejumlah laporan Keterangan Pertanggungjawaban.

Diantaranya soal tema dan prioritas pembangunan pada tahun 2023, pendapatan daerah dan belanja daerah.

Juga capaian pembangunan dan berbagai penghargaan serta prestasi yang diperoleh dan lain sebagainya.

Bupati juga menyampaikan, terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Blitar, dan jajaran perangkat daerah di Lingkungan Pemkab Blitar.

Termasuk jajaran pemerintah desa, seluruh pemangku kepentingan pembangunan, serta masyarakat Kabupaten Blitar yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan sepanjang Tahun 2023.

“Berdasarkan pencapaian pembangunan yang telah disampaikan, masih terdapat permasalahan yang harus segera diatasi dan diselesaikan bersama.

Dan kepada publik tentang masukan dan saran konstruktif dari publik, Pemkab Blitar membuka ruang selebar lebarnya untuk peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah,” tandasnya. (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *