Tanggapi Keluhan Masyarakat, PUPR Kab Blitar Kerahkan URC Untuk Lakukan Pemeliharaan Jalan

×

Tanggapi Keluhan Masyarakat, PUPR Kab Blitar Kerahkan URC Untuk Lakukan Pemeliharaan Jalan

Bagikan berita
Foto Tanggapi Keluhan Masyarakat, PUPR Kab Blitar Kerahkan URC Untuk Lakukan Pemeliharaan Jalan
Foto Tanggapi Keluhan Masyarakat, PUPR Kab Blitar Kerahkan URC Untuk Lakukan Pemeliharaan Jalan

KUPASONLINE. COM - Gerak cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar kiranya perlu diacungi jempol dalam merespon keluhan masyarakat dalam penanganan starap kerusakan menengah dan ringan dengan Unit Reaksi Cepat (URC).Hal tersebut nampak dengan adanya perbaikan yang dilakukan atas keluhan dari masyakat di Desa Kotes, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Sebagai informasi, masyarakat Khususnya di wilayah Kabupaten Blitar juga perlu tahu, bahwa permintaan pengusulan perbaikan infrastruktur yang bee SK jalan kabupaten sangat mudah dilakukan, namun juga harap bersabar karena dengan terbatasnya anggaran dan armada serta personil yang ada saat ini.Seperti disampaikan Kepala bidang (Kabid) Bina marga Hamdan Zulfikri Kurniawan , bahwa setelah lebaran ini PUPR Kabupaten Blitar sudah memulai lagi untuk melaksanakan pemeliharan jalan yang telah di adukan ataupun diusulkan oleh masyarakat selama ini.

"Namun kiranya pengusulan kan tidak hanya satu, jadi masyarakat harap bersabar, karena keterbatasan armada dan personil, kami senantiasa akan terus melaksanakan perbaikan untuk mengantisipasi kerusakan menengah yang cenderung ringan, dengan URC, " ucap Hamdan. Jumat (26/4/24).Hamdan juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Blitar, agar memberitahukan kepada PUPR apa bila mendapati kondisi jalan yang sekiranya rusak maupun perlu perbaikan.

"Bila memang kerusakan ringan bisa segera ditangani dengan pemeliharaan rutin jalan (URC), namun jika kerusakan tersebut dirasa berat, kedepannya bisa diarahan menjadi paket pekerjaan, yang tentunya akan membutuhkan waktu baik ke tahap perencanaan dan lain-lainya.Jadi kiranya masyarakat mohon bersabar, akan tetapi PUPR akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk segera menindaklanjutinya, " pungkas Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Blitar Hamdan.

Sebagai informasi tahun 2024 ini anggran untuk pemeliharaan rutin jalan di PUPR Kabupaten Blitar sendiri sekitar 7 miliar, untuk pemeliharaan jalan yang mencakup se-kabupaten dalam satu tahun.(San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini