Hadiri Jamasan Gong Kyai Pradah, Wabup Blitar Terus Berikan Support Untuk UMKM Kabupaten Blitar

×

Hadiri Jamasan Gong Kyai Pradah, Wabup Blitar Terus Berikan Support Untuk UMKM Kabupaten Blitar

Bagikan berita
Foto Hadiri Jamasan Gong Kyai Pradah, Wabup Blitar Terus Berikan Support Untuk UMKM Kabupaten Blitar
Foto Hadiri Jamasan Gong Kyai Pradah, Wabup Blitar Terus Berikan Support Untuk UMKM Kabupaten Blitar

Blitar, Kupasonline (Jatim) - P emerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar Jamasan Gong Kyai Pradah, suatu acara yang sudah menjadi agenda tahunan dan turun-temurun bagi masyarakat khususnya daerah Sutojayan (eks Kawedanan Lodoyo) dan sekitarnya, berlangsung aman tertib dan meriah Usai Mengikuti Ritual Siraman Gong Kyai Pradah, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso langsung menyapa masyarakat dan berkeliling Stand UMKM, sambil memberikan dukungan bagi mereka para pelaku yang ada di Alun-alun Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Minggu (9/10/2022 ).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, saat berkeliling ke Stand UMKM yang berjajar di sekitar lokasi Siraman Gong Kyai Pradah, selain ramah-tamah, juga bertanya-tanya perkembangan ekonomi saat ini kepada para pelaku, yang saat ini sudah mulai terbuka untuk berjualan seperti dulu sebelum pandemi.Wakil Bupati Blitar yang akrab disapa Makde Rahmat ini, keluar berjalan kaki dengan tetap berpakaian lengkap adat Jawa, dan mendatangi masyarakat untuk sekadar menyapa dan berbincang seputar prosesi, maupun terkait dengan penjualan para pedagang.

Nampak Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso keluar, menuju pedagang warung kopi yang berjualan di sekitar acara dan duduk memesan kopi sambil berbicara dengan masyarakat dan para pedagang.Dihadapan para pedagang dan warga masyarakat, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan, saya senang acara ini berlangsung dengan tertib, aman, damai dan berbeda dengan tahun lalu, yang di rayakan dengan masih pembatasan Covid -19. Namun kali ini kita merayakan dengan cukup meriah.

"Harapan kami, semua masyarakat, pegiat UMKM untuk bisa bangkit kembali, dan kegiatan seperti ini memang mulai di bebaskan, namun juga tetap harus menjaga protokol kesehatan ," tukas Makde Rahmat kepada awak media.Sosok Wabup Blitar, yang merakyat ini, juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Blitar dan Dandim 0808/Blitar beserta jajarannya semua, yang selama 3 hari yang lalu kurang tidur, karena mempersiapkan agar tidak terjadi jika massa tidak terkendali.

"Alhamdulillah bisa atur sedemikian rupa dan lancar. Masyarakat, baik UMKM maupun pedagang kaki lima, hari ini bisa mulai berjualan. Semoga ekonomi kita bisa bangkit kembali," pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat, menuju Kabupaten Blitar yang sejahtera," pungkas Wabup Rahmat Santoso.(Adv/Kmf) 

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini