Tingkatkan Sinergitas, Bakesbangpol Kota Blitar Gelar Jambore Ormas

×

Tingkatkan Sinergitas, Bakesbangpol Kota Blitar Gelar Jambore Ormas

Bagikan berita
Foto Tingkatkan Sinergitas, Bakesbangpol Kota Blitar Gelar Jambore Ormas
Foto Tingkatkan Sinergitas, Bakesbangpol Kota Blitar Gelar Jambore Ormas

BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) - Melalui Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyelenggarakan Jambore Ormas Kota Blitar. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Selasa (22/11/22).Jambore yang mengambil tema "Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Tingkatkan Kolaborasi Sinergitas dan Solidaritas Antar Ormas Kota Blitar Guna Terwujudnya Blitar Keren", di buka oleh Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, dan menghadirkan Narasumber, Forkopimcam serta perwakilan sejumlah Organisasi Masyarakat yang ada di Kota Blitar.

Dalam Sambutannya Kepala Bakesbangpol Kota Blitar, Toto Robandiyo menjelaskan, acara Bakesbangpol Kota Blitar dengan ormas untuk menjalin silaturahmi. Peran ormas ini sangat penting dan bisa bersinergi antara yang satu dengan yang lain sehingga hal-hal yang mengenai kekurangan bisa ditingkatkan.Lanjut Toto, dengan memberikan sumbangsih pada kita semua termasuk program program yang bisa dikerjakan oleh ormas dan akan kita koordinasikan dengan OPD yang lain.

Sementara ini yang kita undang 50 ormas, untuk selanjutnya semua ormas akan diberikan kesempatan yang sama agar lebih bersinergi sehingga bisa saling tukar informasi, paparnya.Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Blitar Priyo Suhartono dalam pidatonya mengatakan, kegiatan ini positif karena masih di hari pahlawan yang juga mengetahui bentuk dukungan dari ormas dan juga masyarakat yang lain.

Saat inilah momentum hari pahlawan, Kesbangpol Kota Blitar bersama ormas laksanakan kegiatan ini, untuk membangun sinergitas dan kolaborasi di momen hari pahlawan untuk berperan serta bertekad untuk mensukseskan mewujudkan kota Blitar Keren unggul makmur bermartabat, ujarnya.Sesuai visinya Wali Kota Blitar keren ini untuk semua, yang berarti hebat terkenal berkualitas dan juga akronim dari keberagaman nasionalis harus diwujudkan. Sehingga ormas di kota Blitar ini harus menjaga perdamaian sehingga terwujud kota Blitar yang Pancasilais.

"Dengan kegiatan ini harapannya, jangan berhenti sampai disini saja, silahkan diskusi terbatas. Tidak usah pakai menu yang macam macam, saya siap untuk hadir untuk meminta masukan, saran, peran serta dari ormas-ormas yang ada di Kota Blitar yang cukup banyak," pungkasnya (Adv/Kmf) 

Pewarta-San 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini