Anggota Komisi IV DPR- RI Endro Hermono Hadiri Sosialisasi Serta Expo Sawit Baik Indonesia 2022

KUPASONLINE. COM- Badan Komisi IV DPR- RI Ir. Endro Hermono menghadiri

Pemasyarakatan sekalian Edukasi Teknis serta Expo Sawit baik Indonesia 2022, yang bertempat di Desa Coklat, Rabu( 30/ 11/ 22) siang.

Muncul dalam peluang itu, Biro Pertanian Kabupaten Blitar, Pimpinan Biasa Pandangan PIR Agus Sutarman, Tubuh Pengelola Anggaran Perkebunan Kelapa Sawit pula Dokter. Ir. Hariyadi, MS. IPM dari Fakultas Pertanian IPB yang ikut jadi pelapor dengan cara daring.

Disela-sela kegiatan sosialisasi mengatakan, hari ini BPDPKS mengadakan Bimtek dan sosialisasi kesini hari ini.

“Memang sebetulnya Blitar, Kediri, Tulungagung bukan merupakan wilayah, karena tidak ada tanaman sawit. Akan tetapi turunan dari produk sawit seperti minyak kelapa sawit dan produk lainya dari sawit tersebut ada dan beredar disini,” ungkapnya.

Maka dari itu, Lanjut Endro, saya dari Komisi IV DPR-RI meminta kepada BPDPKS untuk memberikan pencerahan hasil-hasil produk kelapa sawit yang ada disini, kepada masyarakat khususnya Blitar.

“Dan Alhamdulillah hari bisa terselenggara, sehingga apabila ada pertanyaan tentang kelapa sawit bahwa Indonesia ini produsen tertinggi, namun harga minyak sawit itu kenapa kok juga masih tinggi, dan bagaimana itu pertanyaan masyarakat akan terjawab tuntas dengan adanya sosialisasi dan Bimtek hari ini. Dan bisa mendukung minyak sawit Indonesia yang sedang bertarung dengan minyak biji matahari asal Eropa ini biar berhasil,” paparnya.

Endro juga menambahkan, ini juga sebagi upaya kita dan masyarakat untuk mendukung produk asli kita secara luas atau semacam pesan moral pada masyarakat.

“Sehingga nantinya minyak produk sawit dari Indonesia agar tidak dikalahkan oleh minyak biji bunga matahari,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh 100 orang lebih perwakilan dari golongan orang tani Blitar serta terdapat pula dari Perwakilan petaniTulungagung.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *