Ramadhan Berkah, NMI Korwil Jatim Cabang Blitar Raya Berbagi Bersama 400 Duafa

×

Ramadhan Berkah, NMI Korwil Jatim Cabang Blitar Raya Berbagi Bersama 400 Duafa

Bagikan berita
Foto Ramadhan Berkah, NMI Korwil Jatim Cabang Blitar Raya Berbagi Bersama 400 Duafa
Foto Ramadhan Berkah, NMI Korwil Jatim Cabang Blitar Raya Berbagi Bersama 400 Duafa

KUPASONLINE.COM - Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Jawa Timur cabang Blitar raya, menggelar acara berbagai bersama 400 duafa di Kabupaten Blitar.Acara bertajuk "menjalin silaturahmi untuk meraih keberkahan di bulan ramadhan 1444 H" tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Sosial (Dinsos), di Pendopo Sasana Adi Praja (SAP) Kanigoro.

Sebelum dimulainya acara Ketua panitia berbagi bersama 400 duafa dari NMI Blitar Raya Haldyan Denisa, SH,Mkn lmengatakan, ini adalah ajang silaturahmi Notaris Muslim Indonesia (NMI) bersama dengan masyarakat di Kabupaten Blitar.

"Kita Notaris Muslim Indonesia (NMI) memberikan 400 paket sembako kepada para duafa di Kabupaten Blitar ini.Acara ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan Dinsos Kabupaten Blitar, selain itu juga kerjasama dari rekan-rekan notaris dan rekan PPAT Blitar Raya," ujar Haldyan.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Blitar didampingi dengan sejumlah Kepala OPD terkait, Camat dan beberapa kepala desa di lingkup Pemkab Blitar.Selain itu juga hadir, dr Isy Karimah Syakir SH,Mkn, MH Pembina NMI sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Ikatan PPAT Jawa Timur, serta Ketua NMI Jatim Abdul Rozhak, dan juga hadir perwakilan dari 50 orang Notaris dan PPAT yang tergabung dalam NMI Blitar Raya.

Sementara itu, Pembina NMI Isy Karimah Syakir menyampaikan, agenda seperti ini selalu kita laksanakan setiap Ramadhan." Kegiatan berbagi bersama duafa di tahun 2023 ini kita agendakan di 4 tempat, yakni Bojonegoro, Blitar, Situbondo dan Nganjuk. Selain itu juga 500 santunan anak yatim," ujar Isy Karimah disela acara.

Lebih lanjut, Isy Karimah mengatakan, NMI punya motto semua yang kita lakukan ini hanya untuk dakwah, syi'ar dan sosial."Sehingga pada bulan yang baik ini, bulan ramadhan yang penuh maghfiroh, kami khusus mengagendakan untuk menebar kebaikan, dan memperbaiki amalan kita," tuturnya.

Isy juga berpesan, NMI Blitar saya berharap, hal yang seperti ini bisa menjadi tauladan."Dan nantinya bisa mempunyai inisiatif, tentunya juga semangat seperi yang dilakukan hari ini," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua NMI Jawa Timur Abdul Rozhak turut menambahkan, NMI ini didirikan dalam rangka untuk meraih Janah (surga)."Kita punya motivasi bahwa kegiatan kita ini adalah sosial, syi'ar dan dakwah.

Setiap bulan, Disamping bulan ramadhan ini kita ada kegiatan kajian-kajian, semisal kajian sosial. Seperti membantu daerah yang kesulitan air, pembangunan rumah Qur'an, atau membantu kelengkapan TPI dan lain sebagainya," imbuh Abdul Rozhak.Dan ramadhan kali ini adalah ketiga kalinya, kita berbagai bersama masyarakat khususnya duafa dan anak yatim.

"Untuk diketahui, santunan ini berasal dari teman-teman Notaris dan IPPAT yang tergabung dalam NMI Korwil Jawa Timur.Ini swadaya dari teman-teman tersebut, untuk berbagi sedikit rejeki kepada mereka, masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini