Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya

×

Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya

Bagikan berita
Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya
Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya

KUPASONLINE.COM - Berikut ini kupasonline mengulas berbagai ancaman yang sering dilakukan DC Pinjaman Online (Pinjol) pada saat menagih ke rumah nasabahnya serta cara menghadapinya.Ada banyak kejadian yang dialami oleh nasabah yang terbelit hutang dengan pinjaman online. Dan kejadian itu banyak yang tidak mengenakan sehingga membikin nasabahnya stres dan galau.

Bahkan ada yang putus asa karena diteror tiap hari.Berikut ini ada berbagai modus ancaman yang sering digunakan DC lapangan pinjol saat menagih nasabanya serta cara menghadapinya.

1. Dicaci makiDikutip dari Akun Youtobe Jamal Official, DC pinjol yang menagih dengan cara meneror dan mencaci maki lewat telpon, pesan what up, kotak pesan di HP adalah suatu hal yang biasa. Anda harus siapkan mental. Kata Jamal, jangan pernah takut dengan teror DC pinjol.

Cara paling mudah menghadapi DC pinjol adalah dengan tidak menggubris sama sekali semua bentuk teror lewat what up atau lewat telpon langsung. Abaikan saja. Kalau bisa jangan pernah dibaca atau dilihat. Cara ini akan membuat DC pinjol bosan menagihnya kepada anda.

Dalam hal ini, yang perlu anda ketahui adalah, nasabah yang merespon pesan mereka, akan masuk dalam target untuk dikejar-kejar dan diancam-ancam sampai stres.Jadi bagi anda yang tidak merespon what app atau pesan dari DC pinjol, tidak mengangkat panggilan telpon mereka. Atau mengganti nomor dengan yang baru.

Itu adalah pilihan yang paling tepat dan ampuh. Buat situasi dimana DC pinjol tidak bisa lagi menghubungi anda.Jika sudah demikian, maka nama anda akan masuk dalam nasabah yang tidak produktif bagi mereka.

Mereka akan meletakan nama anda sebagai target yang tidak produktif untuk ditagih.Namun bagi anda yang sudah terlanjur merespon pesan -pesan dari DC Pinjol. Maka jangan terlalu takut. Terima saja semua caci makian mereka. Pesannya bisa anda jawab "terimakasih telah memberikan saya uang dan saya tak punya uang lagi untuk mengembalikannya".

Cukup itu saja kalimat anda. Tak perlu ucapkan begana begini. Apalagi sampain menjajikan untuk dibayar. Karena mereka akan selalu menagih siang, malam kepada anda tanpa kenal waktu. Bahkan jika hutang andapun sudah lunas, mereka akan tetap tagih.

2. Kerabat atau teman anda dihubungi oleh DC PinjolDC Pinjol akan menggunakan berbagai cara supaya mereka bisa mendapatkan uang dari anda. Karena dengan uang itu mereka bisa gajian tiap bulan.

CD Pinjol akan melakukan berbagai cara termasuk menelpon kerabat, teman atau pacar anda. Atau bahkan bos dikantor anda. Jika ini terjadi maka yang harus kamu lakukan adalah hapus semua kontak di HP anda secara manual hingga tak ada yang tersisa. Atau pindahkan ke HP lain.Karena mereka mendapatkan data nomor kontak tersebut dari HP anda yang terekam di sistem mereka. Jadi sebelum anda memutuskan galbay atau sebelum jatuh tempo, maka data nomor HP tersebut seharusnya sudah kamu hapus duluan.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini