Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya

×

Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya

Bagikan berita
Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya
Deretan Ancaman DC Pinjol Serta Cara-cara Menghadapinya

Sehingga tak ada kesempatan bagi mereka memiliki list nomor telpon semua teman-teman dan kerabat anda. Kalau perlu anda menghapusnya sebelum anda melakukan peminjaman secara online.

3. Menyebar data hutang anda kepada teman, keluarga, pacarSebenarnya sebelum ini terjadi, anda sudah bisa menghadapi dengan memberi pesan global kepada semua nomor yang ada di HP anda yang mengatakan" kapada kawan-kawan dan kerabat semua.

Kartu saya sudah digunakan oleh seseorang untuk mengajukan pinjaman online. Jika nanti mereka menghubungi, harap diabaikan. Terimakasih.Pesan tersebut bisa dikirim ke semua nomort HP teman anda atau status di whatapp. Jadi pada saat DC pinjol menghubungi, mereka sudah paham dan mengabaikan.

4. Menyebarkan informasi di sosmed andaDC pinjol tak hanya meneror nomor kontak orang-orang yang ada di nomor kontak HP anda. Tapi juga menyebar bukti atau data pinjaman anda sampai ke sosial media.

Seperti facebook, IG dan lain. Maka pastikan semua akun tersebut di non aktifkan. Sehingga anda tak perlu dipusingkan dengan komentar-komentar di sosmed.5. Mempermalukan nasabah

Ada DC pinjol yang sengaja menyebar foto anda ke pesan-pesan what app teman anda dengan kata-kata yang diluar nalar. Dengan mengatakan anda pelacur, jual diri dan lainnya kepada kawan-kawan anda. Ini akan membuat anda nyaris gila.

Cara ini bisa dihadapi dengan selalu beristigfar. Tetap tenang. Jangan mengambil tindakan apapun. Tenang, lalu screenshoot semua pesan tersebut.Lalu anda melakukan blokir report. Ini adalah salahsatu alat bukti bisa anda gunakan saat anda kepepet melaporkan DC pinjol ke pihak berwajib.

Lalu anda kondusifkan semua teman-teman yang ikut diteror. Sampaikan "data saya dihack dan digunakan untuk melakukan pinjaman online illlegal. Tolong nanti teman-teman meng screenshoot dan blokir nomornya dan pesannya tak usah digubris.6. Stop bayar pinjol

Anda sekali-sekali jangan pernah berniat melunasi hutang pinjol anda. Anda harus lakukan gagal bayar. Karena mereka tak akan pernah berhenti. Akan menambah masalah anda. Segera lakukan gagal bayar. Mau berhutang puluhan juta sekalipun, tak usah dibayar.7. DC Pinjol Datang Kerumah

Ada kalanya DC pinjol datang ke rumah. Anda katakan saja baik-baik bahwa anda tak punya uang. Anda tidak bekerja. Lakukan dengan baik.Jika ada DC  sampai melakukan kekerasan, maka jalan terbaik adalah melaporkan ke polisi. Tapi biasannya mereka tak berani melakukan kekerasan. Karena mereka juga takut untuk berurusan dengan polisi. Jadi tetap tenang saja. (dyl)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini