Wali Kota Blitar Secara Simbolis Serahkan Bantuan Rastrada 2024 Tahap Pertama Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Wali Kota Blitar Santoso serahkan bantuan Rastrada kepada KPM

KUPASONLINE. COM – Wali Kota Blitar secara simbolis menyerahkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) tahap pertama kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Blitar.

Bantuan Rastrada tahap I yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar itu, untuk alokasi Bulan Januari, Februari, Maret dan April tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, hari ini program Rastrada mulai disalurkan ke KPM, khusus di Kelurahan Gedog ada 532 KPM dan total 9.570 KPM se Kota Blitar.

Dan patut disyukuri karena bertepatan dengan puasa dan menjelang hari raya. Masing-masing warga menerima 40 kg untuk jatah 4 bulan sekaligus,” kata Wali Kota Blitar Santoso usai acara penyerahan Rastrada di Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Senin (18/03/2024).

Menurutnya, dengan bantuan ini sedikit meringankan beban warga masyarakat, minimal tidak memikirkan kebutuhan bahan pokok khususnya beras dan semoga bantuan tersebut juga bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Blitar.

Santoso berharap pendistribusian bantuan Rastrada kepada KPM di Kota Blitar segera tuntas, sehingga bisa membantu masyarakat disaat menjalankan ibadah puasa.

Ditambahkannya, untuk awal pendistribusian pihaknya khusus menuntaskan bantuan di wilayah Kecamatan Sananwetan, kemudian besoknya wilayah Sukorejo dan hari ketiga di Kecamatan Kepanjenkidul.

“Bantuan kita berikan selama empat bulan dan mulai hari ini kita serahkan ke KPM, sehingga masing-masing penerima mendapatkan 40 kg. InsyaAllah itu cukup sampai hari lebaran,” pungkasnya. (Adv/Kmf/San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *