Pemdes Pasirharjo kerjasama dengan Ranting PCNU Gelar Berbagai Kegiatan Peringati 1 Abad NU

×

Pemdes Pasirharjo kerjasama dengan Ranting PCNU Gelar Berbagai Kegiatan Peringati 1 Abad NU

Bagikan berita
Foto Pemdes Pasirharjo kerjasama dengan Ranting PCNU Gelar Berbagai Kegiatan Peringati 1 Abad NU
Foto Pemdes Pasirharjo kerjasama dengan Ranting PCNU Gelar Berbagai Kegiatan Peringati 1 Abad NU

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Desa Pasirharjo menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati 1 Abad NU, dengan di hadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan Forkopimcam Talun, di Balai Desa Pasirharjo, Rabu (15/2/23) pagi.Disela kegiatan kepada sejumlah awak media Kades Pasirharjo Chusana curori menuturkan, dalam rangkaian peringatan 1 Abad NU, Pemerintah Desa bekerjasama NU Ranting Desa Pasirharjo menggelar sejumlah acara yang dimulai dengan sema'an Al-Qur'an oleh hafids se-Kecamatan Talun hingga sore hari.

"Dan malam harinya adalah puncak acara yakni santunan anak yatim, pengajian dan doa bersama. selain itu juga di gelar kegiatan ilmiah," tutur Kades Pasirharjo Chusana Curori.Chusana lebih lanjut mengatakan, pada kesempatan Bapak Camat Talun juga turut memberikan pesan dan sambutan kepada masyarakat Desa Pasirharjo tentang pentingnya ukhuwah islamiah kerjasama dan gotong royong.

"Diantara semua masyarakat dan NU menjadi salah satu organisasi pemersatu semuanya," ucap Chusana menirukan pesan Camat Talun.Selain itu, pada kegiatan kali ini Danramil Talun juga memberikan pengarahan terkait wawasan kebangsaan.

"Tentang bagaimana mencintai Negara Republik Indonesia (NKRI), dan bagaimana hak dan kewajiban kita sebagai warga negara serta bagaimana menjaga bhinneka tunggal Ika," ungkap Kades Pasirharjo.Dan Alhamdulillah, kegiatan peringatan 1 Abad NU di Desa Pasirharjo ini juga mendapat apresiasi dari Danramil Talun.

"Karena pada peringatan 1 Abad NU di Pasirharjo ini tercipta gotong royong dan keharmonisan dalam menjaga kebhinekaan, dalam acara ini selain di hadiri tokoh Islam juga dihadiri oleh tokoh-tokoh dari umat Hindu. Apresiasi dan hadiah juga diberikan Danramil Talun kepada salah satu nenek-nenek yang ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya hadir sangat energik," pungkas Kades Pasirharjo. (*/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini