Dorong Peningkatan Produktivitas Ternak Sapi di Kab Blitar, Anggia Ermarini Gelar Sosialisasi

×

Dorong Peningkatan Produktivitas Ternak Sapi di Kab Blitar, Anggia Ermarini Gelar Sosialisasi

Bagikan berita
Foto Dorong Peningkatan Produktivitas Ternak Sapi di Kab Blitar, Anggia Ermarini Gelar Sosialisasi
Foto Dorong Peningkatan Produktivitas Ternak Sapi di Kab Blitar, Anggia Ermarini Gelar Sosialisasi

KUPASONLINE.COM - Anggota DPR-RI Anggia Ermarini gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang keunggulan inseminasi buatan (kawin suntik) ternak, untuk peningkatan produktivitas sapi, di Hall Kampung Coklat, Selasa (17/4/23) sore.Dalam Bimtek tersebut anggota DPR-RI Anggia Ermarini bekerjasama dengan Balai besar inseminasi buatan Singosari Malang.

Kepada awak media Anggia menuturkan, sosialisasi ini kiranya sangat penting karena di Kabupaten Blitar banyak masyarakat yang memelihara atau beternak sapi."Karena populasi sapi di Kabupaten Blitar ini, baik itu sapi potong maupun sapi perah sangat banyak, dan itu butuh penanganan yang baik untuk pengembangan," ucap Anggia.

Dan BBIB mempunyai program mani beku (straw) yang memang gratis untuk masyarakat peternak."Dalam sosialisasi ini, selain pemberian pemahaman kepada para peternak, bahwa BBIB punya program straw gratis, juga termasuk pembinaan tentang penyakit dan vaksin pada ternak," papar Anggia.

Anggia berharap, dengan adanya Bimtek atau sosialisasi seperti ini, tentunya di kabupaten Blitar bisa meningkatkan produktivitas sapi potong dan sapi perah."Karena ini tidak hanya untuk inseminasi, akan tetapi bagaimana cara beternak yang lebih baik lagi," tandasnya.

Politisi perempuan PKB ini juga menambahkan, pada intinya dalam sosialisasi ini masyarakat peternak sapi di berikan pengetahuan terkait pengelolaan ternak yang baik." Serta sosialisasi tentang bagaimana cara mendapatkan straw, penanganan penyakit dan vaksin secara gratis bagi peternak," tukas Anggia.

Ia juga berpesan, jangan ragu karena beternak itu adalah pekerjaan yang mulia."Karen menyediakan daging sebagai makanan yang berkualitas.

Jadi harus dikelola dengan baik juga, supaya produksinya bisa maksimal.Selain itu berkoordinasi dengan dinas itu sangat penting, di karenakan jika ternak itu sakit atau pemberian vaksin, tetap dinas mempunyai alat, vaksin dan obatnya," pungkas Anggia.

Untuk diketahui, Sekita 150 peserta yang hadir pada sosialisasi kali ini didominasi oleh para ibu-ibu, khususnya perwakilan anggota Fatayat muslimat se - Kabupaten Blitar yang beternak sapi secara mandiri. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini