PKN Kab Blitar Targetkan 1 Fraksi Mandiri di Pileg Pertamanya, Bacaleg Mujianto : Banyak Hal Yang Perlu Dibenahi di Blitar

×

PKN Kab Blitar Targetkan 1 Fraksi Mandiri di Pileg Pertamanya, Bacaleg Mujianto : Banyak Hal Yang Perlu Dibenahi di Blitar

Bagikan berita
Foto PKN Kab Blitar Targetkan 1 Fraksi Mandiri di Pileg Pertamanya, Bacaleg Mujianto : Banyak Hal Yang Perlu Dibenahi di Blitar
Foto PKN Kab Blitar Targetkan 1 Fraksi Mandiri di Pileg Pertamanya, Bacaleg Mujianto : Banyak Hal Yang Perlu Dibenahi di Blitar

KUPASONLINE.COM - Di pileg pertamanya Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Blitar mentargetkan satu fraksi di parlemen pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.Hal ini dikatakan oleh Pimcab PKN Kabupaten Blitar, Adik Banu Arli Hardi pada konferensi pers, usai mendaftarkan nama-nama bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Kabupaten Blitar, Minggu (14/05/2023) pukul 16.00 WIB.

"Karena kami partai baru, jadi tidak muluk-muluk. Harapannya kami bisa dapat satu fraksi di legislatif," ungkapnya.PKN datang ke KPU dengan arak-arakan kesenian Reog yang mengantarkannya.

Mereka datang mendaftarkan 23 nama bacaleg, dari semua Dapil.Adik menyebut, partainya juga sudah memenuhi aturan dengan kuota bacaleg perempuan sejumlah 30 persen.

"Kami mendaftarkan 23 nama, mengisi semua Dapil, jadi tidak ada yang kosong.Sedangkan untuk keterwakilan perempuan, sudah memenuhi kuota, yaitu 30 persen," papar Andi lagi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bacaleg PKN dari Dapil I Kabupaten Blitar, Mujianto menjelaskan, target satu fraksi mandiri tersebut adalah hal yang realistis.Dengan didapatnya satu fraksi mandiri, maka dapat lebih mudah menyampaikan apa yang menjadi gagasan PKN di parlemen.

"Seperti yang disampaikan Pak Ketua, targetnya adalah satu fraksi mandiri, itu tidak muluk-muluk.Jadi kita bisa menyampaikan apa yang menjadi cita-cita dan konsep pembangunan untuk Kabupaten Blitar," jlentreh pria berkacamata ini.

Selain itu, Pria yang juga Ketua Pimcab Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) ini pun mengatakan, masih banyak hal yang perlu dibenahi di Kabupaten Blitar.Salah satunya adalah konsep pembangunan ekonomi dan infrastruktur yang harus bertumpu pada konsep pembangunan kawasan.

"Jadi harus ada konsep pembangunan kawasan strategis.Tujuannya agar, tidak terjadi disparitas, guna mencapai pemerataan yang berkeadilan," pungkas Mujianto.

Diketahui, Mujianto termasuk bacaleg yang terkenal memiliki modal sosial yang tinggi."Ia sebagai tokoh deklarator Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar Raya tahun 1994," aku Mujianto.

Selain itu, Mujianto juga sebagai Direktur Blitar Information Centre Institute, yang merupakan lembaga penelitian survei kebijakan daerah.Terlebih Mujianto terkenal aktif dalam berbagai hal yang berkaitan dengan ekonomi rakyat, seperti sering aktif terlibat dalam program pelatihan UMKM.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini