Ketua GP Ansor Kab Blitar Turut Prihatin dan Mengecam atas Penetapan Eksekusi Rumah Guruh Soekarno Putra

×

Ketua GP Ansor Kab Blitar Turut Prihatin dan Mengecam atas Penetapan Eksekusi Rumah Guruh Soekarno Putra

Bagikan berita
Hermawan (Kondo) Ketua GP Ansor Kab Blitar
Hermawan (Kondo) Ketua GP Ansor Kab Blitar

KUPASONLINE.COM - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar Hernawan mengecam dan menyayangkan terkait putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menetapkan eksekusi terhadap rumah Guruh Soekarno Putra."Saya sangat prihatin kerena Pak Guruh soekorno putra selain anggota DPR RI juga Putra Sang Proklamator Bung Karno," ungkap Hermawan, pada Kamis 03 Agustus 2023 malam.

Hermawan lebih lanjut mengatakan, Pak Guruh Soekarno Putra bisa di permainkan seperti itu, apalagi wong cilik seperti kami ini."Kami mewakili Kader Muda NU dan Wong cilik mengutuk keras putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang menetapkan eksekusi terhadap rumah Guruh Soekarno Putra. Dalam kesempatan ini kami juga meminta Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk membatalkan putusan tersebut," tandas Hermawan.

Sekadar informasi, Rumah Guruh Soekarnoputra dijadwalkan bakal disita hari ini.Itu terjadi setelah seorang perempuan bernama Susy Angkawijaya menggugat rumah milik Guruh Soekarnoputra pada 2014 ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara itu, menurut Guruh Soekarno Putra Anggota DPR RI seperti di kutip dari detikhot, Kamis 03 Agustus 2023, sampai detik ini, saya dan teman-teman semua, ahli hukum, karena tahu kita ada di pihak yang benar.Dan juga saya merasa dengan adanya kejadian ini, saya merasa terpanggil mendukung pemerintah dalam hal memberantas mafia peradilan dan tanah.

Oleh karena itu, momen penolakan pengosongan rumah ini akan dimanfaatkan oleh Guruh Soekarnoputra dan sejumlah orang yang menolak untuk memberantas mafia tanah.Momentum ini saya harap, turut bersama saya memberantas sampai ke akar segala mafia yang ada di negara ini, tutur Guruh Soekarnoputra.

Supaya kita tetap mencapai kemajuan, sesuai dengan cita-cita pendahulu kami, Bung Karno yang menginginkan menjadi mercusuar dunia, pungkasnya.(*/San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini