Wabup Blitar Bersama Ribuan Masyarakat, Ngaji Bareng Pada Pembinaan Bledug Kelud Oleh Gus Iqdam

×

Wabup Blitar Bersama Ribuan Masyarakat, Ngaji Bareng Pada Pembinaan Bledug Kelud Oleh Gus Iqdam

Bagikan berita
Wabup Blitar Bersama Ribuan Masyarakat, Ngaji Bareng Pada Pembinaan Bledug Kelud Oleh Gus Iqdam. (Foto: Dok Istimewa)
Wabup Blitar Bersama Ribuan Masyarakat, Ngaji Bareng Pada Pembinaan Bledug Kelud Oleh Gus Iqdam. (Foto: Dok Istimewa)

KUPASONLINE.COM - Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) dan Organisasi Kemasyarakatan Bledug Kelud Indonesia menggelar Ngaji Bareng bersama Gus Iqdam, di halaman rumah anggota GPI, di Dusun Gangsri, Desa Tingal Kecamatan Kanigoro. Kamis 10 Agustus 2023.Acara pembinaan ormas Bledug Kelud Indonesia dan santunan anak yatim tersebut, mengambil tema "Generasi potensial Bledug Kelud Indonesia untuk Nusa dan Bangsa".

Dalam Ngaji Bareng untuk pembinaan Ormas Bledug Kelud Indonesia tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blitar , Wakil Ketua Dewan Mujib SM, Asisten 1, Forkopimda Kabupaten Blitar, Camat Garum dan sejumlah Kades Jalur se- Kanigoro - Garum.Ditengah teriknya sinar matahari, ribuan massa tetap kidmat mengikuti pengajian bersama Gus Iqdam tersebut, bahkan dihadiri massa yang hadie tak hanya dari wilayah Blitar saja, melainkan banyak warga dari Kediri, Tulungagung dan sekitarnya.

Kedatangan Gus Iqdam disambut hangat oleh panitia dan mayoritas masyarakat yang saling berebutan untuk bersalaman meminta restu dan berkah dari ulama fenomenal di tahun 2023 itu.Dalam pembukaan Ngaji Bareng bersama Bledug Kelud itu, Gus Iqdam menyebut, bahwa dirinya memang sudah menutup kalau diundang Ngaji di waktu siang, namun karena memang punya kisah histori dengan ormas ini, dirinya bersedia datang.

"Saya sebenarnya sudah menutup untuk diundang Ngaji siang, tapi karena dulu tahun 2017 saya punya kisah bersama mereka, sebelum majelis seperti sekarang ini, maka dari itu hari ini saya hadir disini," ucap Gus Iqdam sembari mengenang masa-masa tersebut.Dikesempatan itu Gus Sabilu Taubah tersebut juga mengapresiasi kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso yang dinilainya, sosok Wabup yang punya jiwa sosial yang tinggi dan sangat merakyat, karena seringkali datang di acara kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Blitar.

"Kita doakan agar apa yang di cita-citakan Wakil Bupati Blitar tercapai di 2024. Apakah maksud dari doa nya Gus Iqdam adalah menjadi Bupati Blitar di 2024? Wallahualam Bissawab.Sementara itu, secara terpisah Wabup Blitar Rahmat Santoso tersenyum, ketika media menanyakan terkait Gus Iqdam mendoakan Wabup menjadi Bupati Blitar di 2024 dan mengatakan,

Doa semua kan baik ya, tidak ada doa yang jelek, saya Amini semuanya karena semua doa baik dan yang terpenting masyarakat Kabupaten Blitar diberikan kesehatan dan damai rukun, dan Gus Iqdam tetap diberikan kesehatan panjang umur, agar beliau bisa terus membimbing kita semuanya," papar Wabup Blitar Rahmat Santoso.Selepas acara ada kejadian yang sangat menyentuh hati, dengan adanya seorang warga yang sengaja datang dari Kecamatan Wates Kediri yang ingin menjadi Mualaf di hadapan Gus Iqdam.

Gus Iqdam membimbing langsung untuk mengucapkan dua kalimat syahadat didampingi Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.Terkait hal ini, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat di wawancarai media usai acara mengatakan, dirinya sangat terharu sekali dengan kejadian tadi.

"Semua ini karena izin Allah, manusia hanya bisa berencana yang menentukan tetap Allah SWT, seperti kejadian baru saja, ada warga yang tersentuh hati untuk masuk Islam itu semu mukjizat dari Allah.Wabup Rahmat juga menuturkan, saya disini diundang oleh saudara saya mas Joko GPI dan teman-teman Bledug Kelud.

"Dan yang membuat saya semakin terharu, saya menjadi kenal dekat dengan Gus Iqdam, juga tadi kita lihat sendiri ada proses seorang warga yang non muslim ingin masuk Islam itu membuat saya terharu sekali dan ingin menangis, ucap Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.Ditempat yang sama, Ketua GPI yang juga pembina Bledug Kelud Jaka Prasetya menjelaskan, acara ini mengingat kita pada tahun 2017 lalu, ketika beliau (Gus Iqdam) belum se terkenal seperti saat ini.

"Dan Gus Iqdam waktu itu memang kita minta untuk memberikan tauziah di acara pembinaan Bledug Kelud," kata Jaka.Sehingga, lanjut Jaka Prasetya, awal perjalanan Gus Iqdam mendapatkan Fathul dari Allah itu GPI dan Bledug Kelud ikut menjadi saksi.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini