Beri Pemahaman Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba, Pemdes Pasirharjo Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

×

Beri Pemahaman Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba, Pemdes Pasirharjo Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Bagikan berita
Foto Beri Pemahaman Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba, Pemdes Pasirharjo Gelar Sosialisasi Anti Narkoba
Foto Beri Pemahaman Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba, Pemdes Pasirharjo Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

KUPASONLINE.COM - Pemerintah desa (Pemdes) Pasirharjo menggelar sosialisasi tentang pencegahan dan bahaya (Anti) narkoba bagi masyarakat, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Pasirharjo Jum'at (22/9/23) malam.Kegiatan sosialisasi yang didanai dengan Dana Desa 2023 tersebut, menghadirkan Narasumber dari BNN Kabupaten Blitar dan Polres Blitar melalui Polsek Talun serta di hadiri Muspika Talun, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, juga ratusan warga masyarakat.

Sosialisasi yang juga menyuguhkan kesenian tradisional Jaranan tersebut begitu mendapat simpati masyarakat dengan nampak ratusan masyarakat Desa Pasirharjo datang dalam penyuluhan tersebut.Pemerintah Desa Pasirharjo dalam sambutannya yang diwakili oleh Aminudin Ketua BPD desa tersebut mengatakan, semoga masyarakat Desa Pasirharjo tidak ada yang mengkonsumsi narkoba.

"Dan dengan demikian masyarakat Desa Pasirharjo bisa bebas dan bersih dari narkoba, karena narkoba juga bisa merusak moral dan masa depan generasi bangsa," ungkapnya.Sementara itu, Narasumber yang hadir dari BNN Kabupaten Blitar menyampaikan, masyarakat harus tahu bahwa banyak macam dan ragam yang termasuk sebagai golongan narkoba.

"Seperti sabu-sabu, ganja dan jenis lainya yang termasuk dalam golongan narkoba.Masyarakat dalam hal ini perlu mengetahuinya, karena selain melanggar undang-undang, narkoba juga mengandung zat berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan.

Selain itu, efek dari narkoba juga bisa mempengaruhi pikiran serta merubah perilaku pemakainya," terangnya.Sedangkan Kapolsek Talun Indrayana dalam paparannya juga menghimbau, agar masyarakat menjauhi narkoba, selain pemakai dapat terjerat hukum, narkoba juga bisa merusak mental.

"Karena itu negara kita sudah mengeluarkan aturan yang melarang adanya pemakaian dan peredaran narkoba jenis apapun.Sekali lagi, saya menghimbau untuk masyarakat khususnya warga Desa Pasirharjo untuk jahui narkoba, karena bisa merusak iman dan mental kita, terutama untuk para generasi muda jangan dekati narkoba, dan jangan sampai terjerumus ke hal tersebut," papar Kapolsek Talun Indrayana.

Secara terpisah, Kades Pasirharjo Chusana Churori menuturkan harapannya, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi anti narkoba di Desa Pasirharjo ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah keilmuan bagi masyarakat."Dan terimakasih kepada semua lembaga dan masyarakat Desa Pasirharjo yang telah bekerjasama bahu membahu, hingga terciptanya kegiatan sosialisasi anti narkoba ini.

Mudah-mudahan, dengan adanya sosialisasi anti narkoba ini, masyarakat semakin paham dan mengerti tentang bahayanya narkoba.Kedepannya, semua masyarakat khususnya warga Desa Pasirharjo bisa terhindar dan bebas dari narkoba," pungkas Kades Pasirharjo Chusana Churori. (San)

  

 

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini