Buka Pelatihan Pemberdayaan Perempuan, Ini Pesan Bupati Blitar

×

Buka Pelatihan Pemberdayaan Perempuan, Ini Pesan Bupati Blitar

Bagikan berita
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah secara simbolis serahkan bantuan membatik
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah secara simbolis serahkan bantuan membatik

Untuk itu, perempuan harus berkontribusi secara signifikan dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk politik, ekonomi, sosial, dan budaya, “ tegas Bupati Blitar.

Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rinu ini juga menyampaikan, terdapat tantangan utama yang secara umum dihadapi oleh para perempuan antara lain, adanya ketidaksetaraan gender.

"Misalnya akses yang lebih terbatas dalam memperolah kemudahan dalam mendapatkan lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, maupun sebagai pengambil keputusan dibandingkan dengan laki-laki," tutur Mak Rini.

Selebihnya, tantangan lain bagi perempuan yaitu adanya kekerasan berbasis gender, dimana perempuan lebih rentan mendapatkan kekerasan bahkan perdagangan manusia (trafficking) dan eksploitasi.

Untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh kaum perempuan tersebut dilakukan dengan cara melaksanakan program-program pencegahan kekerasan terhadap perempuan, percepatan pelaksanaan pengarusutamaan gender dan kegiatan pemberdayaan perempuan, yang salah satunya seperti kegiatan kita hari ini yaitu Pelatihan Pemberdayaan Perempuan dalam Meningkatkan Usaha salah satunya melalui Pelatihan Membatik.

Editor : Santo
Sumber : Prokop
Bagikan

Berita Terkait
Terkini