Varietas TKS 234, Jenis Jagung Unggul Produktivitas Tinggi yang Bisa Untungkan Petani Blitar

×

Varietas TKS 234, Jenis Jagung Unggul Produktivitas Tinggi yang Bisa Untungkan Petani Blitar

Bagikan berita
Kelompok yani dan perwakilan PPL dan Dispertan Kab Blitar meninjau Demplot Jagung Proklamator
Kelompok yani dan perwakilan PPL dan Dispertan Kab Blitar meninjau Demplot Jagung Proklamator

Antusias Lang buana sangat luar biasa untuk menggapai market jagung di Indonesia, baik kualitas produk yang dihasilkan dan memotivasi untuk kerja benih di Indonesia untuk ketahan pangan," jelasnya, Jum:at (26/07/2024).

Febri Hendrayana juga menuturkan, dalam jangka pendek ini Lang Buana dengan lisensi Corresco memiliki hak untuk memproduksi dan memasarkan diseluruh Indonesia. Harapannya Lang Buana bisa berkembang dan kita bantu registrasinya sehingga keluar SK Menteri Pertanian dan akan menjadi milik produk Lang Buana sendiri.

Anang Susilo Tim Riset PT. Corresco kepada petani membeberkan, benih jagung TKA 234 mampu beradaptasi dengan tanah serta iklim di Indonesia khususnya wilayah jawa. Keunggulan varietas baru ini selain tahan dari berbagai penyakit, tahan hama, produksinya tinggi tapi juga produksi tongkolnya sebagian besar berjumlah ganda.

Dilain pihak, Owner CV. Lang Buana, Bambang Setiawan menuturkan, kerjasa sama dengan Corresco untuk menghasilkan benih jagug unggul untuk perusahaan lokal untuk dijual di dalam negeri maupun luar negeri. Sementara ini jagung yang beredar di masyarakat adalah milik perusahaan luar negeri, makanya kita berusaha untuk mengembangkan produk benih jagung yang berkualitas.

Jagung jenis hibrida varietas TKS 234 bisa ditanam di berbagai struktur wilayah baik dataran rendah maupun dataran tinggi dan harganya jauh lebih murah sehingga memberikan nilai tambah bagi petani. Ia berharap dengan menanam jagung jenis hibrida varietas TKS 234 para petani hasil produksinya terus meningkat, sejahtera, makmur dan meningkatkan ketahanan pangan.

Editor : Santo
Sumber : Wan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini