Sambut HUT RI ke 79, DPRD Kab Blitar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden

×

Sambut HUT RI ke 79, DPRD Kab Blitar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden

Bagikan berita
Paripurna DPRD Kab Blitar dengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI
Paripurna DPRD Kab Blitar dengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI

Tugas kita menghadiri rapat paripurna hari ini adalah dalam rangka menjaga, memupuk dan mengembangkan semangat terhadap cita-cita proklamasi 79 tahun yang lalu yakni mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia," ungkap Suwito.

Lebih lanjut disampaikannya, besok 17 Agustus 2024, seluruh rakyat Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia setelah lebih dari 3 abad lamanya terbelenggu penjajahan oleh bangsa asing.

"Oleh karena itu, setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum yang tepat guna terus membangkitkan semangat kita guna membangun komitmen untuk mengisi kemerdekaan. Dan kewajiban kita untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang merupakan Rahmat Allah SWT.

Sehingga sudah menjadi kewajiban kita pula sebagai generasi penerus, untuk terus melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan hingga Rakyat Indonesia dapat menikmati kesejahteraan yang berkeadilan," ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito menjelaskan, rapat paripurna kali ini dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus, dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Editor : Santo
Sumber : Rls
Bagikan

Berita Terkait
Terkini