Antusiasme Tinggi Ditunjukkan Masyarakat Desa Ngrendeng Saat Ikuti Upacara HUT RI Ke 77

Suasana khidmat warga masyarakat Desa Ngrendeng ikuti Upacara HUT RI ke 77

Blitar, Kupasonline (Jatim) – K emeriahan dan antusiasme yang sangat tinggi dalam menyambut HUT RI yang diadakan oleh masyarakat Desa Ngrendeng, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar dengan turut sertanya ratusan warga yang mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8) /22) halaman.

Upacara yang melibatkan ratusan warga dari berbagai wilayah pelosok desa tersebut, nampak berjajar dan rapi di sepanjang jalan RW. 02 untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dengan penuh khidmat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kaur Kesra Desa Ngrendeng didapuk sebagai inspektur upacara, dan simpan sebagai komandan upacara adalah Satkoryon Banser Cabang Blitar, Alim Rosyadi.

Kepala Dusun Ngrendeng, Arif Maqsudi, S.Pd seusai upacara kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat baik, yakni untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seluruh warga.

“Semua warga desa dari berbagai kalangan, mulai dari petani, pekebun, ibu rumah tangga, tukang kayu, dan lainnya mengikuti upacara ini. Niat kami untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa, sehingga rasa tersebut tidak hanya untuk para pejabat atau aparatur pemerintah saja. Semua orang berkewajiban untuk memiliki rasa cinta tanah air sebagaimana amanat UUD 45,” papar Arif.

Setelah upacara bendera, acara dilanjutkan dengan kegiatan berbagai macam lomba diantaranya jalan sehat, lomba anak-anak, bola voley, dan lain-lain. Pada acara jalan sehat tidak hanya diikuti oleh warga Desa Ngrendeng, namun juga dari luar desa.

Antusiasme masyarakat dalam jalan sehat tersebut sangat luar biasa, utamanya panitia HUT Kemerdekaan RI Desa Ngrendeng menyediakan hadiah hiburan yang cukup besar dan menarik. Seluruh hadiah ini adalah murni swadaya masyarakat hasil kreatifitas dari Panitia.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ngrendeng, Samirin, S.Pd berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin pada tahun mendatang, karena kegiatan semacam ini harus mengalami vakum karena adanya pandemi kemarin.

“Dan setelah masa pandemi berubah ke endemi sekarang ini, kami juga berharap acara yang baik seperti ini bisa mendapat dukungan dari masyarakat, dan tidak hanya di Desa Ngrendeng saja, akan tetapi di seluruh wilayah NKRI. Sehingga cita-cita dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme bisa tumbuh di seluruh pelosok tanah air. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras atas suksesnya kegiatan ini,” Kades Ngrendeng pungkas. (Tim)

Pewarta-San

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *