Hadiri Haornas Ke-39, Wabup Blitar : Olahraga Bukan Hanya Hidup Tapi Juga Kebutuhan Hidup

Wabup Blitar Rahmat Santoso berangkatkan peserta Jalan Sehat Peringatan Haornas di halaman Kantor KONI Kabupaten Blitar

Blitar, Kupasonline (Jatim) – Haornas ke 39 diperingati oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar dengan menggelar acara Jalan Sehat pada Sabtu (10/08/2022) pagi.

Jalan Sehat ini juga merupakan puncak kegiatan Haornas ke- 39, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Rahmat Santoso bersama Forkopimda Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rahmat Santoso mengatakan,” peringatan Haornas merupakan momentum penting, yang sekaligus menjadi embrio bagi Pemerintah Kabupaten Blitar
bersama KONI.

Wabup Rahmat Santoso juga berharap,” Koni Kabupaten Blitar ke depan bisa lebih bersinergi dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Blitar, dengan menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan olahraga, untuk mencari bibit atlet olah raga yang berkualitas. Sehingga bisa melahirkan atlit-atlit profesional yang prestasi,” papar Wabup Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso yang juga politisi PAN ini juga mengatakan ,” Pemkab Blitar selanjutnya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar, lebih bersemangat dan lebih rajin berolahraga, Mens Sana Incorpore Sano, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Karenanya olahraga, merupakan modal utama untuk memastikan kesehatan tetap terjaga dengan baik dan, pada peringatan Haornas ini saya mendorong masyarakat agar ke depan semakin menyadari akan pentingnya berolahraga untuk menjaga agar tetap sehat dan bugar. Selain itu dengan berolahraga kita juga bisa berprestasi,” ungkap Rahmat Santoso yang juga sebagai Ketua Umum DPP IPHI.

Pria yang juga menjabat Vice President KAI ini, kembali menambahkan, pada tahun ini kita patut bersyukur, karena Haornas tahun ini bisa diselenggarakan berbagai acara seperti gebyar dan pentas atlet. Sebelumnya saat masa pandemi kita hanya menyelenggarakannya sangat sederhana, bahkan hanya secara virtual akibat adanya pandemi Covid-19.

“Selaras dengan tema Haornas ke-39 yakni Bersama Cetak Juara, saya mengajak seluruh masyarakat lebih bersemangat lagi dalam memasyarakatkan olahraga,”tuturnya.

Wabup yang juga penggemar Motor Gede dan olahraga sepeda ini juga mengatakan, manfaat olah raga yang sangat positif dan dapat menyehatkan badan, di samping juga bisa punya kepribadian tangguh pada masyarakat.

“Olah raga bukan sekedar gaya hidup, akan tetapi juga bagian dan kebutuhan hidup latihan fisik saja. Namun juga merupakan instrumen dalam menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh memelihara semangat menjadi pemenang dan optimisme untuk maju, dan menjadi juara” pungkas Wabup yang akrab disapa Makde Rahmat ini.(*)

 

Pewarta-San 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *