Pemkot Blitar Gelar Fun Run Dan Fun Walk Peringati Hari Korpri Ke 51 dan HUT PGRI Ke 77

Plt Asisten I Pemkot Blitar berikan semangat dan medali pada peserta Fun Run Peringatan Hari Korpri ke 51 dan HUT PGRI ke 77

KOTA BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) – Fun Run dan Fun Walk yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam rangka Hari Kopri ke 51 sekaligus memikirkan HUT PGRI ke 77.

Kegiatan Fun Run dan Fun Walk tersebut mengambil star dan finish di depan Kantor Walikota Blitar dan dilaksanakan pada Minggu (27/11/22).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Plt Asisten I Pemerintah Kota Blitar Mohamad Sidik mewakili Walikota Blitar Drs. santoso M.Pd melakukan pemberangkatan peserta dilakukan dua kali yaitu, pertama pemberangkatan Fun Run, setelah kelompok pertama tiba di garis finis, dilanjutkan pemberangkatan Walk Fun.

Plt Asisten I Pemkot Blitar , Mohamad Sidik menyampaikan, “Kegiatan ini terbuka untuk umum, namun peserta lebih ditekankan pada anggota Korpri dan PGRI wajib mengikuti.

“Jadi acara ini dalam rangka banting hari Korpri ke 51 dan hari PGRI ke 77, rute menempuh jarak 5 km,” tulisnya.

Masih menurut Plt.Asisten I Pemkot Blitar, kegiatan ini di selenggarakan agar semua dapat mensyukuri nikmat yang telah diberikan usia panjang dan sehat dari Tuhan.

“Sehingga kita bisa berbuat, bisa melakukan kegiatan bekerja tidak hanya di belakang meja saja, tetapi juga siap di lapangan, itu implementasi dari kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Blitar.

Selebihnya, Plt. Asisten I juga menyampaikan, dengan kebugaran yang dimiliki oleh anggota Korpri dan PGRI akan menjadi modal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kepada anggota Korpri diharapkan lebih meningkatkan etos kerja yang lebih baik di masa mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kota Blitar ada 3 hal Penting, khusus untuk PGRI ada tiga hal penting dilingkup pendidikan yakni harus mampu menghindari 3 dosa besar, yakni masalah bullying, kekerasan seksual dan intoleransi, nah itu harus dicegah, tidak boleh terjadi dilingkup pendidikan atau di sekolah , dan itu tanggung jawab pendidik,”pungkas Muhammad.

Mohamad Sidik bersama kepala OPD, juga memberikan cindera mata berupa medali terhadap 10 pelari pelari tercepat yang sampai di garis finish.

Tamtama Remaja Batalyon Infanteri 511 anggota Badak Hitam mendominasi perolehan medali terbanyak dalam kegiatan tersebut.(Adv/Kmf)

 

Pewarta-San

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *