Peduli Keselamatan Anak, Ini Himbauan Polres Blitar Kota Kepada Para Orang Tua

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono (foto by hms Res)

KUPASONLINE.COM – Polres Blitar Kota menghimbau masyarakat, terutama kepada para orang tua di Blitar Raya untuk lebih waspada dalam mengawasi keberadaan anaknya.

Akhir-akhir ini banyak terjadi peristiwa pidana yang melibatkan anak anak, seperti perang sarung, tawuran, balap liar, geng motor dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Ahmad Rochan menyampaikan, pihaknya meminta kepada para orang tua untuk memastikan anaknya pada pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah.

Artinya, para orang tua minta lebih menyadari terkait dengan keselamatan anaknya.

“Kami menghimbau kepada para orang tua lebih peduli terhadap keberadaan anaknya.

Orang tua harus memastikan anaknya sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB,” ujar Kasihumas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan, Selasa (28/03/2023).

AKP Rochan melanjutkan, hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi agar anak-anak tidak menjadi korban pelaku kejahatan jalanan dan tidak menjadi pelaku tidak pidana.

Selain itu, para orang tua juga harus lebih waspada dan lebih ketat menjaga anak anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas.

“Sebagai antisipasi agar tidak menjadi korban pelaku kejahatan jalanan, serta antisipasi agar tidak menjadi pelaku kegiatan yang melanggar tindak pidana,” kata dia.

Lebih lanjut ia menekankan, agar imbauan ini bisa menjadi perhatian dan tindak lanjut bagi para orang tua yang memiliki anak usia remaja.

Selain memberikan himbauan, Polres Blitar Kota juga gencar melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menciptakan harkamtibmas.

Dalam menjaga kondusifitas di bulan ramadhan maupun jelang hari raya Idul Fitri ini, baik malam hari maupun jelang sahur.(*)

 

Pewarta-San

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *