Hindarkan Generasi Muda Dari Radikalisasi, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Gelar Sosialisasi Penguatan Wawasan Kebangsaan

×

Hindarkan Generasi Muda Dari Radikalisasi, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Gelar Sosialisasi Penguatan Wawasan Kebangsaan

Bagikan berita
Foto Hindarkan Generasi Muda Dari Radikalisasi, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Gelar Sosialisasi Penguatan Wawasan Kebangsaan
Foto Hindarkan Generasi Muda Dari Radikalisasi, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim Gelar Sosialisasi Penguatan Wawasan Kebangsaan

KUPASONLINE.COM - Sosialisasi 'Pemberdayaan Organisasi Masyarakat dalam Rangka Penguatan Wawasan Kebangsaan' digelar anggota DPRD Jawa Timur H. Ahmad Tamim S.HI, MH bersama Anggota LP Ma'arif NU Kabupaten Blitar, di Hall Kampung Coklat, Selasa, (5/12/2023).Sosok yang akrab disapa Gus Tamim, sosialisasi ini sebagai komitmen pemerintah provinsi untuk bersama masyarakat khususnya para kepala sekolah (swasta) tentang pencegahan narkoba dan radikalisasi.

"Pagi besok saya akan bertemu dengan pengurus-pengurus pondok pesantren, kita akan bicara tentang bahaya narkoba dan radikalisme," terang Gus Tamim.Gus Tamim lalu menjelaskan lebih lanjut terkait pentingnya peranan organisasi masyarakat (ormas) dalam membangun negara.

Terutama sebagai bentuk dasar pencegahan bibit-bibit radikalisme yang ada dalam masyarakat.Serta, peranan penting dalam pengawasan kawula muda agar terhindar dari jerat narkoba.

"Yang paling terpenting bahwa, negara saat ini harus mengajak ormas manapun untuk bersama-sama membangun negara.Maka, gerakan yang kami lakukan adalah menggandeng organisasi kemasyarakatan untuk bersama pemerintah dalam rangka menuju sesuai dengan visi misi gubernur serta bupati yang ada di daerah," sambungnya.

Gus Tamim juga mengajak seluruh kepala sekolah dan juga pengajar di pesantren agar saling berkolaborasi bersama orang tua di rumah.Dalam pengawasan anak didiknya di sekolah maupun di lingkungan keluarga, sangat penting pendidikan moral dan akhlak dapat ditanamkan.

Agar selalu terhindar oleh lingkungan luar yang dapat menyesatkan generasi penerus bangsa."Utamanya lagi terkait radikalisasi dan narkoba, bagaimana peserta didik sekarang ini diutamakan terkait budi pekerti.

Pertemuan dengan para kepala sekolah swasta hari ini untuk bersama dengan pemerintah bersama-sama mencegah adanya pengaruh efek negatif digitalisasi dengan menjaga anak-anak kita dari pengaruh itu. (**)Sehingga jangan sampai terjerumus dan bisa terhindar dari pengaruh hal-hal yang tidak baik," pungkasnya.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini