Resmikan JUT di Blitar, Anggota DPR-RI Fraksi PKB Anggia Erma Rini : Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

KUPASONLINE.COM – Jalan Usaha Tani (JUT) memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di daerah pedesaan yang mayoritas agraris.

Hal itu menjadi perhatian tersendiri dari Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Anggia Erma Rini yang terus menggelontorkan program-programnya. Salah satunya dengan diresmikannya pembangunan JUT di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan Blitar.

Bacaan Lainnya

“Karena ini dulu akses jalannya sangat sulit apalagi sewaktu musim hujan.

Dibangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) ini semoga bisa mempermudah akses para petani di Desa Dawuhan untuk pergi ke ladang maupun sawah mereka,” ucap Anggia Anggota DPR-RI dari Fraksi PKB ini. Selasa (19/12/23) siang.

Lebih lanjut Anggia Erma Rini berharap, semoga akses jalan ini akan lebih bisa bermanfaat dan dapat digunakan oleh masyarakat (para petani) kita, agar hasil panennya nanti semakin maksimal.

“Ini adalah bukti nyata kinerja kita (DPR-RI) yang selalu peduli d.engan masyarakat khususnya dalam hal ini petani, agar lebih maju dan sejahtera lagi, dengan akses jalan pertanian yang baik,” tutupnya.

JUT sepanjang ratusan meter tersebut, terbagi di dua ruas jalan penghubung dusun Ciluk, Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

Untuk diketahui, sebelum adanya JUT tersebut warga seringkali mengeluhkan sulitnya akses menuju ke area persawahan, yang juga menjadi akses penghubung di dusun sebelah selatan jalan poros Lodoyo Kademangan tersebut.

Seperti yang dituturkan Riyanto ketua kelompok tani dusun tersebut, dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut warga sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu dengan adanya akses jalan tersebut.

“Warga masyarakat Dusun Ciluk, Desa Dawuhan tentunya sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bu Anggia Erma Rini atas di bangunnya akses jalan ini.

Karena selain menjadi akses jalan menuju ke area persawahan, yang dulunya warga harus memutar untuk keluar dusun, sekarang warga juga bisa semakin mudah untuk menuju dusun sebelah dengan dibangunnya JUT ini.

Sekali lagi, terimakasih Bu Anggia, semoga diberikan berkah oleh Allah SWT untuk tetap menjadi wakil rakyat yang peduli dengan kepentingan masyarakat, amin,” pungkasnya. (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *