Resmikan Rehabilitasi Gedung SDN Bendosari 01, Bupati Blitar : Semoga Bermanfaat Untuk Generasi Masa Depan Menuju Indonesia Maju

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah tanda tangani prasasti peresmian gedung rehabilitasi SDN Bendosari 01

KUPASONLINE.COM – Pembangunan rehabilitasi gedung SDN Bendosari 01 Kademangan, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah berharap, bisa menjadi penyemangat untuk keluarga besar sekolah tersebut agar lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Serta membawa manfaat bagi generasi masa depan yang lebih baik menuju Indonesia maju.

Bacaan Lainnya

Harapan itu mengemuka saat Bupati Blitar meresmikan Rehabilitasi dan Pembangunan Gedung Sekolah Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2023 di UPT SDN Bendosari 01, Kecamatan Kademangan, Jumat (23/02/2024).

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga sekolah ini bisa direhabilitasi,” tuturnya.

Saya berharap, ini menjadi penyemangat untuk keluarga besar SDN Bendosari 1 agar lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas,” ucap Bupati Rini Syarifah dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ia juga berharap, UPT SD Negeri Bendosari 01 Kademangan, yang sekaligus pelaksana Program Sekolah Penggerak harus mampu menjadi motivator dan pilot project dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Dikesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada para pendidik, untuk terus semangat agar pendidikan di Kabupaten Blitar ini semakin smart guna mendukung terwujudnya Pelajar Pancasila.

Perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Selain itu, Bupati juga berpesan, bahwa maju mundurnya sebuah lembaga sekolah bukan saja menjadi tanggungjawab kepala sekolah maupun guru.

Namun perlu komitmen, support bersama dengan komite dan wali murid. Termasuk kenyamanan anak-anak juga harus menjadi perhatian bersama.

“Dengan diresmikannya Rehabilitasi dan Pembangunan Gedung Sekolah ini semoga bisa membawa manfaat bagi keluarga besar SDN Bendosari 1.

Pemkab juga terus mensuport, bagaimana Kabupaten Blitar ini bisa melahirkan generasi-generasi penerus kita, generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa”, ujarnya.

Ia juga menuturkan, dengan fasilitas yang sudah bertambah dan sarana prasarana yang sudah mulai ditingkatkan desa hingga kecamatan dan kelurahan, kita akan selalu berusaha memfasilitasi pendidikan, infrastruktur supaya semua bisa menikmati dan bisa merasakan dampaknya.

“Apalagi tantangan kita hari ini, anak-anak kita tidak bisa dilepaskan begitu saja, dengan hanya bisa belajar secara teori. Tetapi mereka harus diarahkan bagaimana bisa melihat sesuatu itu nyata dan bisa dikerjakan,” ujarnya.

Tetapi, Alhamdulillah, ucap Bupati Rini bahwa sekolah penggerak ini ada sekolah sak ngajine, mari kita dorong bersama-sama supaya terwujud generasi-generasi yang emas.

Generasi-generasi yang nanti kita raih di tahun 2045 dapat menghasilkan anak-anak yang mempunyai SDM yang unggul.

“Sehingga menjadikan bangsa Indonesia yang betul-betul menjadi bangsa yang maju dan mandiri,” pungkasnya. (Adv/Kmf/San)

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *