Sayangkan Proyek Jembatan Dawuhan Mandek, Wakil Ketua DPRD Kab Blitar Mujib : Jalan yang Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kab Blitar Mujib

KUPASONLINE. COM – Proyek Pembangunan jembatan Dawuhan yang belum selesai hingga muncul pemutusan kontrak pengerjaannya sangat disayangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi GPN Mujib SM.

Mujib juga menuturkan keprihatinannya , dengan tidak selesainya proyek pembangunan Jembatan Dawuhan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Jembatan tersebut telah lama menjadi harapan masyarakat sebagai penghubung antar desa.

“Yang pertama saya sangat menyayangkan dan prihatin ya, mengingat itu jalan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat Dawuhan untuk menghubungkan yang dibawah sama yang widodaren keatas, dan itu jalan satu-satunya,” ungkap Mujib SM politisi partai Gerindra. Jumat ( 22/03/2024 )

Dalam kesempatan itu, Mujib SM menjelaskan, bahwa dalam hal ini pemerintah sudah menganggarkan, sudah ada anggarannya tetapi pelaksanaannya kita lihat memang ada keteledoran disitu.

“Seharusnya kegiatan proyek sebesar seperti Itu dilaksanakan di awal tahun anggaran, jangan di PAK.

Namun, itu sudah di bulan-bulan akhir kalau tidak salah pengerjaannya, seharusnya di awal-awal tahun”.

Selain itu, kata Mujib, didalam memilih kontraktor pemborong yang mengerjakan itu harus dilihat dari sisi finansial nya dan kemampuan teknisnya seperti apa.

“Jangan hanya melihat bahwa penawarannya itu harganya terendah, misalkan seperti itu.

Tetapi rendah itu belum tentu kalau nanti bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan waktu dan anggaran yang ditetapkan dan direncanakan,” katanya.

Mujib berharap kedepan tidak terjadi hal seperti ini lagi, maka perencanaan harus bagus, penganggaran nya juga harus bagus dan didalam memilih kontraktor juga harus bagus.

“Pemilihan kontraktor seharusnya menjadi pertimbangan juga, misalkan dari orang daerah atau Jawa Timur lah seperti itu.

Karena yang saya dengar kontraktor dari luar provinsi, faktanya dari luar provinsi juga tidak bisa memberikan jaminan bahwa kontraktor tersebut itu adalah kontraktor yang bonafit,” imbuhnya.

Tentunya, kami juga berharap, semoga akses jalan penghubung masyarakat tersebut bisa segera terselesaikan, sehingga jembatan Dawuhan bisa cepat digunakan dengan baik, karena itu satu-satunya jalan yang diharapkan oleh masyarakat Desa Dawuhan, ” pungkas Mujib. (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *