Cara Cepat Melunasi Hutang yang Melilit dan Bikin Stres, Dapatkan Hidup Aman dan Penuh Berkah

Cara Cepat Melunasi Hutang yang Melilit dan Bikin Stres, Dapatkan Hidup Aman dan Penuh Berkah
Cara Cepat Melunasi Hutang yang Melilit dan Bikin Stres, Dapatkan Hidup Aman dan Penuh Berkah

KUPASONLINe.COM – Kamu punya hutang. Orang hidup punya hutang sudah biasa. Karena itu adalah salahsatu aktifitas hidup dunia.

Namun bagaimana jika hutangmu sudah melilit dan bikin stres, tentu hidup akan tidak nyaman. Karena akan selalu ada orang yang akan menagih.

Bacaan Lainnya

Berikut Kupasonline.com akan memaparkan cara cepat Melunasi Hutang yang Melilit dan Bikin Stres, Dapatkan Hidup Aman dan Penuh Berkah.

Dikutip dari akun chanel Arli Kurnia melalui akun youtobe nya. Kamu bisa segera bebas dari hutang piutang jika melakukan hal ini.

Cara cepat lunasi hutang 

1.Dahulukan kewajiban, segera membayar hutangnya

Niatkan membayar hutangmu. Pasti Tuhan akan segera turunkan pertolongan kepadamu. Karena hutang bisa jadi beban pikiran dan hati, Tapi, percayalah, di balik itu semua, Tuhan punya rencana indah yang nggak terdugau untukmu. Kalau kamu niatkan untuk segera melunasi hutang, pasti Tuhan akan bantu.

Niat yang tulus buat bayar hutang itu penting banget, ya genk. Dengan niat yang kuat, kamu jadi lebih fokus dan semangat cari cara buat bayar hutang. Tapi, tentu aja, selain niat, kita juga harus bikin rencana dan langkah nyata buat capai tujuan itu.

2. Dahulukan membayar hutang perorangan yang tanpa bunga

Kalau kamu lagi terlilit hutang, sebaiknya prioritasin dulu bayar hutang yang nggak ada bunganya. Lebih enteng gitu, kan, daripada yang bunganya nambah-nambahin beban.

Membayar hutang yang tanpa bunga itu kayak membersihkan satu beban dari daftar hutang kamu, jadi lebih lega. Daripada yang bunganya numpuk-numpuk, mendingan diurus setelah yang tanpa bunga selesai dulu, ya. Biar ada sedikit napas lega buat atur hutang yang lain.

3. Lunasi hutang yang kecil dulu

Trik yang ketiga adalah bayar hutang yang kecil lebih dulu. Caranya adalah kamu buat list hutang. Kemudian cari yang terkecil. Bayar itu dulu. Maka kamu akan merasakan sedikit kelegaan.

Dengan melunasi hutang yang kecil, kamu bisa mengurangi jumlah hutang yang harus kamu pikirkan. Bayangkan, setelah hutang yang kecil itu lunas, kamu bisa fokus ke hutang-hutang yang lebih besar tanpa ada beban tambahan.

Selain itu, dengan melunasi hutang yang kecil, kamu juga bisa membangun momentum positif. Kamu jadi punya keyakinan bahwa bisa mengelola hutangmu dengan baik.

Jadi, bukan cuma urusan bayar hutang, tapi juga soal membangun kepercayaan diri dan kemampuan finansialmu. Jadi, daripada mikirin hutang yang besar terus menerus, mendingan selesaikan dulu hutang yang kecil.

4. Cicil bayar hutang yang besar

Dengan berhasilnya kamu melunasi hutang yang kecil, maka kamu akan diberi kemampuan melunasi hutang yang lebih besar. Caranya adalah menyicilnya. Maka lama-lama kelamaan hutang itu akan berkurang dann habis sendiri.

Demikiannlah cara cepat melunasi hutang agar hidup lebih aman, damai dan penuh berkah. Jika kamu terapkan cara ini, maka membayar hutang kecil akan menyeretmu untuk melunasi hutang besar. Dan Tuhan pasti memberikan kemudahan untuk mu. (ridwan)

Baca juga : 

Baca berita lainnya di Google News 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *