Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario Turut Kunjungi Beberapa TPS Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

Wakil Wali Kota Tjutjuk Sunario dampingi Wali Kota Blitar Santoso kunjungi beberapa TPS Pantau pelaksanaan pemilu 2024

KUPASONLINE.COM – Kota Blitar turut melaksanakan Pemilu yang memang digelar serentak 14 Februari 2024, dalam rangka Pemilihan Legislatif, kota/kabupaten, Provinsi dan DPRRI yang berbarengan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Memantau berjalannya pemilu tersebut, Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario mendampingi Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd bersama jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 ke sejumlah TPS di Kota Blitar, Rabu (14/2/24) sore.

Bacaan Lainnya

Bersama para kepala OPD di Lingkup Pemkot Blitar dan jajaran Forkopimda, Wakil Wali Kota terus mendampingi Kota Blitar Santoso dalam tinjauannya ke beberapa Tempat Pemungutan Suara salah satunya di TPS di Kecamatan Sananwetan.

“Tadi memantau pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu tahun 2024 ini di Kelurahan Rembang, yang baru menyelesaikan proses perhitungan untuk Pilpres, untuk yang penghitungan lainnya masih dalam proses,” ujar Santoso saat meninjau TPS 9 Kelurahan Rembang Sananwetan Kota Blitar.

Setelah dari TPS 09 Kelurahan Rembang, pemantauan dilanjutkan ke TPS 010 Kelurahan Blitar, dan berakhir di TPS 23 Kelurahan Sentul.

Sementara itu Wakil Walikota Blitar, Tjutjuk Sunario usai melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan pemilu mengatakan bahwa dalam kegiatan sore hari ini, forkopimda memantau bagaimana pelaksanaan terutama partisipasi dan kehadiran masyarakat.

“Ternyata dibeberapa tempat tadi masyarakat tingkat kehadirannya ada 90 bahkan ada yang lebih, artinya jika kehadirannya cukup bagus maka pemilu ini sukses,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, apapun hasilnya dan siapapun pemenangnya, kita bersyukur suasana tetap terkendali dan kondusif sehingga saya berharap masyarakat segera bisa bekerja kembali.

“Yang semula beda pendapat baik di keluarga, suami, istri, saudara dan teman ayo kita bersatu lagi, kita sudah selesai dalam pesta demokrasi, dan terus jaga kondusifitas, khususnya untuk Kota Blitar tercinta,” pungkasnya.

Rombongan usai meninjau di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), menuju Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar untuk melihat Quick Count hasil perhitungan sementara. (Adv/Kmf/San)

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *