Ini Dia Lokasi Wisata di Kota Blitar Yang Ramai Dikunjungi Tiap Musim Libur

×

Ini Dia Lokasi Wisata di Kota Blitar Yang Ramai Dikunjungi Tiap Musim Libur

Bagikan berita
Foto Ini Dia Lokasi Wisata di Kota Blitar Yang Ramai Dikunjungi Tiap Musim Libur
Foto Ini Dia Lokasi Wisata di Kota Blitar Yang Ramai Dikunjungi Tiap Musim Libur

KUPASONLINE.COM - Ini Dia Lokasi Wisata di Kota Blitar Yang Ramai Dikunjungi Tiap Musim Libur.Blitar merupakan Kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan beberapa hal menarik untuk dikunjungi. Mulai perkebunan teh, pantai, hingga makam Sukarno.

Blitar terletak di timur Pulau Jawa, yang mana kota ini memiliki beragam wisata menarik, mulai dari dataran tinggi maupun pantai dapat traveler kunjungi di sini. Blitar pun terletak tidak terlalu jauh dari Malang, sehingga dapat menjadi opsi menarik kamu untuk berwisata.1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Kurang lebih 34 km ke arah selatan dari Kota Blitar.Pantai ini punya hamparan pasir putih dan biru laut yang senada, sehingga memberikan perpaduan warna yang sangat menarik. Ombak di pantai ini pun cukup kencang, seperti halnya pantai-pantai di selatan jawa lainnya.

Lokasi: Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar.Biaya: Rp 6 ribu

Jam Operasional: -2. Pantai Pangi

Pantai Pangi Blitar. Foto: Erliana RiadyBeberapa pantai yang terdapat di Blitar kebanyakan masih tersembunyi, hal tersebut karena banyak pantai yang dikelilingi oleh perbukitan atau tebing yang tinggi mengitarinya. Sehingga tak jarang para traveler yang ingin berkunjung akan kesulitan untuk menemukan dan mencari tempat tersebut.

Namun pantai tersembunyi di Blitar sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya Pantai Pangi. Pantai ini berada di cekungan dari dua batu karang yang mengapit dan seakan berbentuk seperti pintu gerbang. Karena terdapat batu karang ini pula yang membuat besarnya gelombang laut selatan jadi lebih teredam.Berkunjung ke sini traveler akan disuguhkan oleh hamparan pasir putih yang cantik dan tanaman hijau yang rimbun juga akan menyapamu di sini.

Sudah terdapat beragam fasilitas di sekitar area pantai ini, seperti misalnya sudah terdapat beberapa penginapan yang dapat disewa oleh traveler. Bangun pagi langsung menatap pantai Pangi pastinya jadi liburan yang tidak dapat terlupakan.Lokasi: Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar

Biaya: Rp 8 ribuJam Operasional: -

3. Air Terjun Coban WilisSelain pantai, wisata air lainnya yang dimiliki oleh Blitar adalah air terjun. Yaitu salah satunya adalah Air Terjun Coban Wilis yang berbatasan langsung dengan laut selatan Jawa.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini