Rahmat Santoso Siap Maju AG 1, Jika Masyarakat Kab Blitar Menginginkan

×

Rahmat Santoso Siap Maju AG 1, Jika Masyarakat Kab Blitar Menginginkan

Bagikan berita
Wabup Blitar Rahmat Santoso bersama Bacaleg Kota Blitar Dapil Sananwetan Edy Yohanes
Wabup Blitar Rahmat Santoso bersama Bacaleg Kota Blitar Dapil Sananwetan Edy Yohanes

Pasalnya cepat lambat dirinya pasti akan mengajukan surat pengunduran diri lantaran Rahmat Santoso maju sebagai Bacaleg DPR-RI Dapil Bojonegoro -Tuban.Sebagai syarat sudah jadi barang pasti Alumni Universitas Merdeka Surabaya itu harus mundur dari jabatannya.

Nyaleg di DPR-RI Dapil Bojonegoro-Tuban karena perintahnya Kyai saya Ketua umum dan Gus-Gus saya, ujarnyaWabup Blitar Rahmat Santoso pun menyatakan," Dirinya banyak diisukan maju menjadi AG 1, apalagi setelah acara pengajian Gus Iqdam di Acara Bledug Kelud dan LSM GPI ," ujar Wabup Blitar .

Wabup Rahmat Santoso menyatakan siap menjadi AG1 ( Bupati ) di Kabupaten Blitar asal kan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar memintanya ," tegas Wabup Blitar Rahmat Santoso.Sementara itu Kepala bagian persidangan dan perundangan-undangan Sekwan DPRD Kabupaten Blitar, Nadek mengaku akan melihat terlebih dahulu surat yang diberikan oleh Wabup Blitar. Nanti bila benar itu surat pengunduran diri maka akan dilakukan sidang paripurna untuk menindaklanjuti surat tersebut.

Butuh waktu sekitar 3 harian untuk melihat dan memahami surat ini baru nanti bila benar pengunduran diri maka akan diparipurnakan, ungkapnya.Disinggung soal perlu tidaknya izin dari Bupati Blitar, Nadek menyebut dalam hal pengajuan surat pengunduran diri tidak perlukan hal itu.

Artinya Wabup Blitar bisa mengajukan pengunduran diri tanpa persetujuan Bupati Blitar.Setahu saya tidak perlu (izin Bupati) ini kan cuma surat pengunduran diri, tapi pastikan sudah pembicaraan terlebih dulu, pungkasnya.

Meski telah mengajukan surat pengunduran diri namun hingga kini Rahmat Santoso masih menjadi pejabat sah sebagai Wakil Bupati Blitar.Dan baru lepas jabatannya setelah Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan surat keputusan terkait hal tersebut.

Dan mencermati setiap kali Wabup Blitar Rahmat Santoso tersebut di foto-fotonya selalu mengacungkan jempol, apakah itu juga kode atau sinyal, siap maju AG 1 ? (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini