Apresiasi Pedagang Pasar Blitar Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024, Tomi Gandhi : Wes Wayahe Prabowo

×

Apresiasi Pedagang Pasar Blitar Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024, Tomi Gandhi : Wes Wayahe Prabowo

Bagikan berita
Foto Apresiasi Pedagang Pasar Blitar Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024, Tomi Gandhi : Wes Wayahe Prabowo
Foto Apresiasi Pedagang Pasar Blitar Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024, Tomi Gandhi : Wes Wayahe Prabowo

KUPASONLINE.COM - Gelombang dukungan kepada Calon presiden Prabowo Subianto terus berdatangan, kali ini dukungan datang dari para pedagang pasar di Kabupaten Blitar yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA), yang mendeklarasikan dukungannya, Jumat (15/9/23)Deklarasi sekaligus pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Blitar di gelar di Salah satu rumah makan di Blitar .

Hadir dalam Pelantikan dan Deklarasi tersebut Ketua DPP PAPERA Don Muzakir, Ketua DPC PAPERA Kabupaten Blitar Ragil Agus Tri D, hadir juga ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa dan para pedang pasar yang ada di Kabupaten Blitar .Selepas acara Don Muzakir mengatakan, kita hari ini melantik DPC PAPERA Kabupaten Blitar dan nanti kita lanjut melantik DPC PAPERA Kota Blitar .

"PAPERA ini adalah sayapnya partai Gerindra, dan PAPERA ini juga mesin politiknya Pak Prabowo yang terus dalam setahun ini bergerak di semua kabupaten/kota, di seluruh pasar yang ada di Pulau Jawa, dan fokus kita sendiri adalah di pulau Jawa," ucap Don Muzakir .Lebih lanjut Don Muzakir mengatakan, dan mengingat pemilu tinggal 5 Bulan lagi, kita sudah menyelesaikan pelantikan di sejumlah Kabupaten dan Kota.

"Seperti di di Jawa Tengah sudah selesai, Jawa Barat sudah, DKI Jakarta dan Banten juga sudah, saat ini kita fokus selesaikan di Jawa Timur.Untuk Sumatra ada beberapa yang sudah kita lakukan pelantikan karena usia PAPERA ini baru satu tahun, namun anggota kita sudah 1,5 juta.

Di pulau Jawa ada 6000 pasar yang sudah ada kepengurusannya untuk saat ini, target kami sekitar 5 juta anggota yang nanti kita arah kan untuk memilih Prabowo Subianto sebagai Presiden di 2024 ," jelas Don Muzakir.Don Muzakir juga mengatakan, fokus kita kepada para pedagang pasar adalah pemberdayaan secara ekonomi, pemberdayaan para pedagang bagaimana para pedagang bisa mengakses pemodalan dalam usaha, mengakses barang, juga infrastruktur pasar.

"Karena saat ini kita sangat menyayangkan banyak pasar sepi, dan sudah ada 390 pasar kita kunjungi terakhir di pasar ponorogo kemarin," tuturnya.Dalam kesempatan itu, Don Muzakir juga berpesan kepada para anggota PAPERA, untuk jangan hanya seremonial pelantikan saja, namun harus berkerja di Grassroots nya.

"Karena perintah Prabowo, termasuk perintah Ketua Dewan Pembina ke saya untuk bekerja di Grassroots yang paling bawah, yakni menyasar lapisan masyarakat paling bawah.Jadi jangan hanya main di atas saja, karena tugasnya sangat berat ," tegas Don Muzakir.

Don juga menambahkan, bahwa Prabowo itu sudah mengerti kondisi para pedagang pasar, karena Pak Prabowo sudah pernah memimpin Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia sebelum ada Partai Gerindra."Bahwa rata-rata persoalan pasar ini hanya 3 yaitu, infrastruktur yang harus layak, pedagang kakilima juga begitu harus mendapatkan tempat yang layak jangan sampai becek dan sebagainya. Lalu akses modal dan akses barang para pedagang.

Hanya cuma itu saja yang perlu selebihnya para pedagang tidak perlu. Karena saya sendiri background nya juga pedagang," ujarnya.Menurutnya, insyaallah Pak Prabowo terpilih, infrastruktur pasar ke depan harus kita perbaiki harus kita berbenah, kita lanjutkan program Pak Jokowi yang sudah membenahi 1000 revitalisasi pasar. Setiap tahun kita lanjutkan.

Kedepannya revitalisasi pasar sebanyak 2000 atau 3000 setiap tahun, lalu akses modal, gimana caranya ke depan harus mampu ada satu lembaga yang kita dirikan khusus mampu mengakses fokus terhadap modal usaha para pedagang pasar itu target kita ," pungkas Don Muzakir Ketua DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya ( PAPERA ).Sementara itu, secara terpisah Ketua DPC PAPERA Kabupaten Blitar yang baru saja dilantik Ragil Agus Tri D mengatakan, DPC PAPERA Kabupaten Blitar menghadirkan pelaku pasar mewakili zona wilayah, ada 22 Kecamatan dengan 1 Kecamatan ada 1 pasar ada yang 2.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini