Pemkot Blitar Kembali Raih WT dari BPK, yang ke 14 Kali Secara Berturut Turut

×

Pemkot Blitar Kembali Raih WT dari BPK, yang ke 14 Kali Secara Berturut Turut

Bagikan berita
Wali Kota Blitar Terima Penghargaan WTP dari BPK
Wali Kota Blitar Terima Penghargaan WTP dari BPK

Tidak mudah berpuas diri, namun justru terus melakukan pembenahan, peningkatan dan penyempurnaan sistem, serta prosedur pengelolaan keuangan daerah, guna mewujudkan good and clean governance.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pencapaian opini WTP ini, khususnya ke pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, atas bimbingan dan arahannya selama ini. Dan juga kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Blitar.

Capaian opini WTP ini penting untuk dipertahankan, agar ke percayaan public tidak hilang,” papar orang nomor satu di Kota Blitar ini.

Sementara itu, Inspektur Daerah, Ratih Dewi Indarti, SE., CGCAE menambahkan, prestasi ini tidak dapat diraih tanpa adanya strategi dan upaya bersama mulai dari komitmen pimpinan dan Perangkat Daerah, pemanfaatan teknologi, kedisiplinan pengelolaan sesuai SOP, hingga peningkat an kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola keuangan.

Peran Inspektorat Daerah selaku Consulting Partner dan Quality Assurance juga turut mendorong agar tercapainya tujuan dan sasaran OPD yaitu dengan melakukan pendampingan, reviu, monitoring dan evaluasi, audit dan pengawasan lainnya.

Editor : Santo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini