Terima Penghargaan dari Kemendagri, Wali Kota Blitar : Minimal Capaian Ini Tetap Terjaga

×

Terima Penghargaan dari Kemendagri, Wali Kota Blitar : Minimal Capaian Ini Tetap Terjaga

Bagikan berita
Wali Kota Blitar Terima penghargaan dari Kemendagri
Wali Kota Blitar Terima penghargaan dari Kemendagri

KUPASONLINE.COM, Blitar - Pemerintah Kota Blitar menjadi satu-satunya kota di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama menurut provinsi/kabupaten/kota dari Kementerian Dalam Negeri, Senin (05/08/2024).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn.) Muhammad Tito Karnavian, diterima oleh Wali Kota Blitar, Santoso, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Tingkat inflasi Kota Blitar pada akhir tahun 2023 mencapai 2,64. Namun, pada rapat koordinasi pengendalian inflasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri pada bulan Juni 2024 lalu, tingkat inflasi di Kota Blitar senilai 1.72 lebih rendah dari periode sebelumnya. Angka tersebut berhasil mengantarkan Kota Blitar menerima penghargaan insentif fiskal kinerja tahunan senilai Rp. 5.581.014.000,-.

“Alhamdulillah sampai Juni kemarin itu angka inflasi kita 1,72. Padahal dibulan sebelumnya itu masih 2 koma sekian,” jelas Wali Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Santoso menuturkan, bahwa terdapat beberapa program yang difokuskan Pemerintah Kota Blitar dalam pengendalian inflasi daerah. Upaya tersebut diantaranya adalah penyaluran beras sejahtera daerah (Rastrada), gerakan pangan murah (GPM), pemberdayaan Kelompok Tani Wanita (KWT), Pasar Murah dan lainnya. Bahkan pemantauan harga pokok juga dilakukan secara rutin bersama jajaran terkait. Sehingga jika ada lonjakan yang terjadi di pasar, bisa segera dicarikan strategi atau solusinya bersama – sama.

Editor : Santo
Sumber : Berbagai sumber
Bagikan

Berita Terkait
Terkini